Apakah Jus Buah Menyehatkan ?

Apakah Jus Buah Menyehatkan ? - Jawabanya, tergantung pada beberapa faktor. Oleh karena itu, mari kita bahas fakta-fakta mengenai jus buah. Fakta pertama, mengkonsumsi buah dan sayuran secara langsung lebih baik jika dibandingkan dengan meminum jus buah. 

Selama kita membuat jus, secara otomatis kita cenderung mengupas kulit atau daging buah, ditambah kita menyaring air dari blenderan buah. Nah, ketika hal-hal tersebut dilakukan maka kandungan serat dalam buah tentunya akan berkurang. Intinya, ketika kita membuang serat buah secara tidak sengaja, maka manfaat mengkonsumsi jus buah pun tidak maksimal.

Dan faktor berikutnya adalah apakah kita menambahkan gula pada jus buah tersebut ??. Jika, Ya, berarti secara langsung kita meningkatkan risiko penyakit, misalnya diabetes atau kolesterol. Selain itu, rasa manis gula merupakan beban kalori untuk metabolisme tubuh. Jadi, jus buruk bagi kesehatan, apabila kita melakukan/memiliki faktor-faktor tersebut saat membuat jus.

Selain itu yang perlu diketahui, bahwa kandungan gula dalam jus buah dapat menghilangkan serat pada jus  tersebut. Nah, lebih baik pilihlah buah yang manis alami tanpa tambahan gula, itu akan lebih baik dan menyehatkan. Tapi, tetap mengkonsumsi buah secara langsung atau mentah adalah jalan terbaik untuk mendapatkan nutrisi pada buah. Berikut adalah beberapa fakta mengenai jus buah.

Fakta#1

Jika air yang digunakan jus terkontiminasi atau tidak steril, maka risiko masalah kesehatan akan meningkat. Oleh karenanya, mending bikin jus buah sendiri daripada membeli di outlet makanan yang menjual jus di sisi jalan.

Fakta#2

Kandungan serat, mineral, vitamin dan antioksidan akan lama terserap oleh tubuh, apabila buah tersebut dalam bentuk jus. Nah, ketika jus buah sudah masuk ke usus, maka zat fruktosa dalam jus tersebut akan diserap terlalu cepat oleh tubuh, dan itu tidaklah sehat.

Fakta#3

Jus buah yang instan dalam kemasan, sangat tidak dianjurkan untuk di konsumsi karena mengandung rasa tambahan yang tidak sehat. Mengkonsumsi buah mentah adalah metode terbaik untuk mendapatkan nutrisi dalam buah. 

Fakta#4

Ketika buah sudah dikonsumsi, maka sistem pencernaan membutuhkan waktu untuk memprosesnya. Tetapi ketika kita mengkonsumsi buah dalam bentuk jus, maka kadar gula dalam darah dalam tubuh akan cepat diproses menjadi cairan. Sehingga, tubuh Anda akan mengalami kelebihan cairan secara tiba-tiba yang tidak baik bagi kesehatan.

Fakta#5

Proses membuat jus dapat menghilangkan beberapa kandungan nutrisi dan serat didalamnya. Jadi, jus mungkin akan menjadi minuman manis biasa yang tidak sehat karena tanpa nutrisi.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Apakah Jus Buah Menyehatkan ?"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.