Makanan Penurun Darah

Makanan Penurun Darah - Anda atau orang terdekat Anda mempunyai darah tinggi ? Ya, Anda sudah tepat membaca artikel ini. Disini Anda akan menyimak beberapa makanan penurun darah tinggi. Ketika darah tinggi meningkat dan menurunkan kualitas kesehatan, Anda mungkin perlu makanan yang bisa menurunkan tekanan darah. Sehingga, risiko menderita stroke dan serangan jantung akan menurun drastis, jika Anda rajin mengkonsumsi makanan penurun darah.


Makanan penurun darah akan membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga beban jantung akan berkurang dan kesehatan Anda pun akan meningkat. Jadi, makanan apakah untuk menurunkan darah tinggi ? Mari kita bahas makanan tersebut.

Susu Skim


Susu skim rendah akan lemak. Kandungan vitamin D dan kalsium didalamnya akan memelihara kadar darah menjadi normal. Sehingga, secara keseluruhan risiko masalah tekanan darah tinggi akan berkurang.

Buah Bluberry


Buah tersebut adalah salah satu makanan yang dapat menurunkan darah tinggi. Kandungan Anthocyanin didalamnya membantu mengurangi gejala hipertensi. Selain itu, kandungan antioksidan didalamnya mampu menangkal radikal bebas secara keseluruhan.

Bayam


Magnesium, folat, kalium dan kadar serat yang banyak dalam bayam akan membantu menjaga kadar tekanan darah yang sehat.

Bawang Putih


Bawang putih memiliki sifat sebagai obat dan anti jamur serta bakteri. Rutin mengkonsumi beberapa siung bawang putih secara teratur akan menjaga tekanan darah yang sehat.

Kentang


Kentang yang dipanggang mengandung kalium dan magnesium yang akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Kacang


Kacang menghadirkan zat Kalium, magnesium, dan kadar serat yang tinggi. Tentunya makanan yang satu ini masuk dalam daftar penurun tekanan darah tinggi.

Coklat Hitam


Bila dikonsumsi secara terbatas atau tidak berlebihan, coklat hitam baik untuk kesehatan Anda dan mengurangi tekanan darah tinggi.

Kedelai


Kedelai bisa dijadikan pelengkap dalam menu makanan penderita darah tinggi. Kedelai mengandung magnesium dan kalium yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Pisang


Buah penurun tekanan darah tinggi ini banyak mengandung kalium. Dan, buah pisang akan menetralisir kandungan garam dalam makanan sehingga risiko meningkatnya darah tinggi bisa dihindari. ( Baca : Kenapa Garam Bisa Menaikkan Tekanan Darah ? )

Air Kelapa


Konsumsilah air kelapa setidaknya tiga kali dalam seminggu. Air kelapa sangat baik untuk mencegah darah tinggi meningkat.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Makanan Penurun Darah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.