Cara Menggunakan Lemon Untuk Kecantikan Kulit

Cara Menggunakan Lemon Untuk Kecantikan Kulit - Ya, sebagian besar dari kita sudah pernah menggunakan air lemon untuk dijadikan sebagai obat kulit dan perawatan kulit, namun dari kita sangat jarang menggunakan kulit lemon untuk kecantikan. Oleh karena itu, kami akan berbagi dengan Anda mengenai tips cantik dalam memanfaatkan kulit lemon.


Seperti airnya, kulit lemon juga kaya akan kandungan vitamin C dan nutrisi sehat lainnya. Selain itu, lemon juga memiliki sifat untuk memutihkan kulit.

Nah, mulai sekarang jika Anda rajin menggunakan air lemon untuk kecantikan maupun untuk dimanfaatkan sebagai penyegar makanan, janganlah buang kulitnya. Anda bisa mengeringkan kulit lemon tersebut dibawah terik sinar matahari dan setelah kulit lemon benar-benar kering, Anda bisa mem-blender atau menggiling kulit lemon kering tersebut sehingga di dapatkan bubuk halus kulit lemon.



Nah, bubuk kulit lemon tersebut bisa dijadikan sebagai pelengkap ramuan alami untuk perawatan kulit. Manfaat kulit lemon sangat luar biasa dan manfaatnya melebihi produk pemutih yang ada dipasaran. Sekarang, mari kita bahas tentang cara menggunakan kulit lemon agar manfaatnya dapat efektif dan terasa untuk kecantikan kulit.

Tips #1


Ambil sejumput bubuk kulit lemon dan masukan kedalam mangkuk kecil, lalu tambahkan air kelapa secukupnya. Nah, kemudian oleskan ramuan tersebut pada jerawat di wajah. Diamkan ramuan tersebut melekat di wajah sepanjang malam, setelahnya cucilah wajah Anda di pagi harinya. Jika Anda melakukan dan mengoleskan ramuan sederhana ini secara teratur, maka jerawat dan bekas luka dapat hilang serta bisa dicegah kedatangannya.

Tips #2


Untuk mendapatkan kulit halus dan lembut, cobalah ramuan berikut ini. Campurkan satu sendok teh air lemon dan satu sendok teh bubuk kulit lemon kedalam mangkuk kecil. Nah, oleskan ramuan tersebut pada wajah dan cucilah wajah setelah ramuan tersebut kering selama 30 menit.

Tips #3


Untuk mencegah dan menghilangkan kerutan, tambahkan beberapa bubuk kulit lemon pada blenderan pepaya. Nah, campuran dari kedua bahan ini oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama beberapa menit, lalu cucilah wajah Anda dan oleskan minyak zaitun pada wajah untuk melembabkannya.

Tips #4


Untuk scrub, cobalah satu sendok teh bubuk kulit lemon yang dicampur dengan satu sendok teh garam, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air mawar. Gunakanlah campuran ini sebagai scrub untuk pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah, leher, dan tangan. Cobalah terapkan ramuan ini satu kali dalam seminggu, gosoklah kulit Anda dengan lembut ya. 

Tips #5


Kulit lemon bisa dijadikan sebagai pemutih kulit alami, karena mengandung asam sitrat. Cobalah ramuan ini jika Anda memiliki jenis kulit berminyak. Ambil satu sendok teh bubuk kulit lemon dan campurkan satu sendok teh susu segar. Nah, ramuan ini oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama setengah jam, lalu cucilah wajah dengan air dingin. 

Tips #6


Lemon memiliki sifat sebagai pemutih kulit alami. Campurkan mentimun yang telah diblender dengan bubuk kulit jeruk, dan air mawar. Ramuan ini dapat dijadikan sebagai masker untuk membersihkan kulit dari bekas jerawat dan noda di wajah.

Tips #7


Campur satu sendok teh gula dengan satu sendok teh bubuk kulit lemon. Teteskan sedikit minyak zaitun kedalamnya. Oleskan dan gosok dengan lembut pada tubuh Anda untuk mendapatkan kulit halus dan mulus.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Menggunakan Lemon Untuk Kecantikan Kulit"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.