12 Fakta Luar Biasa Tentang Bakteri

12 Fakta Luar Biasa Tentang Bakteri - Sebagian besar dari kita sudah mengetahui tentang berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri, tetapi jarang dari kita mendapatkan kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang mahluk super kecil yang disebut bakteri ini.




Bakteri merupakan makhluk jenis mikro organisme. Beberapa dari varian bakteri hanya memiliki satu sel. Mikro organisme ini hampir bisa ditemukan di manapun, di planet ini. Bakteri bisa hidup di udara, air, tanah, dan tentu saja, pada tubuh kita.

Mereka akan jauh lebih banyak memproduksi anak-anaknya di berbagai kondisi apapun, terutama di dalam kondisi yang menguntungkan bagi bakteri. Dan, tidak semua bakteri berbahaya. Ada beberapa jenis bakteri yang bermanfaat untuk kesehatan kita. Bahkan, sistem pencernaan pun sangat membutuhkan bantuan bakteri dari jenis tertentu.


Ketika bakteri berbahaya datang, maka bakteri tersebut bisa menyebabkan infeksi pada kita, tanaman, maupun hewan. Berikut adalah beberapa fakta luar biasa tentang bakteri.

Fakta #1


Bakteri telah hidup lama di planet ini sebelum manusia. Bakteri dianggap sebagai makhluk hidup tertua di bumi.

Fakta #2


Bakteri yang ada diatas meja kerja Anda 399 kali lebih banyak dibandingkan dengan bakteri yang ada di toilet.

Fakta #3


Ketika Anda mencium pasangan Anda, maka akan bertukar bakteri. Ya, hampir satu miliar bakteri akan berpindah di antara dua mulut yang berciuman.

Fakta #4


Hampir 2 kilo dari berat badan kita terdiri dari bakteri.

Fakta #5


Apakah Anda tahu bahwa ada hampir 1400 spesies mikro-organisme bakteri di dalam pusar Anda?

Fakta #6


Di ponsel juga terdapat bakteri. Dibandingkan dengan toilet duduk, lebih banyak jumlah bakteri yang terdapat pada ponsel Anda.

Fakta #7


Hanya dengan bantuan mikroskop kita bisa melihat bentuk bakteri.

Fakta #8


Lebih dari 2500 jenis bakteri terdapat pada setiap kertas dan uang di dalam dompet Anda.

Fakta #9


Bau badan bukan disebabkan oleh keringat, tapi disebabkan oleh bakteri.

Fakta #10


Bakteri dapat bertahan hidup hampir di semua tempat dan di dalam kondisi cuaca apapun di planet ini. Bakteri adalah makhluk hidup tertangguh.

Fakta #11


Ketika hujan, sering kita cium bau aneh di udara, bau khas ketika hujan. Nah, hal ini disebabkan oleh actinomycetes, yaitu sejenis bakteri.

Fakta #12


Apakah Anda sudah tahu, bahwa beberapa obat anti-bakteri di buat dengan menggunakan bakteri ?? itu fakta yang sebenarnya, obat anti-bakteri menggunakan bakteri secara langsung.

menghilangkan bopeng

0 Response to "12 Fakta Luar Biasa Tentang Bakteri"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.