Cara Menggunakan Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

Cara Menggunakan Mentimun Untuk Kecantikan Wajah - Mentimun dikenal sangat bermanfaat untuk kulit karena sifat dan kandungan zat alami didalamnya, tetapi kebanyakan dari kita kemungkinan besar hanya mengetahui bahwa mentimun untuk mengurangi lingkaran hitam di mata saja.  

Namun tahukah Anda bahwa mentimun dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit ? Jadi, tidak perlu repot-repot untuk menggunakan obat jenis lain, baik itu obat kimia atau obat alami jika Anda sering menggunakan masker dari mentimun, karena hampir semua masalah kulit bisa diatasi oleh mentimun.


Mentimun dapat menyeimbangkan warna kulit, mencerahkan dan tampak sehat sempurna. Anda juga bisa menghilangkan semua pigmentasi yang berlebihan di wajah dengan resep sederhana berbahan mentimun. Masker mentimun akan membuat kulit sehat, sekaligus menghaluskan kulit.


Kegunaan mentimun tidak hanya untuk kulit, tetapi mentimun juga berguna dan bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kaki. Anda bisa membuat masker alami untuk rambut Anda sehingga rambut bercabang akan berkurang dan memperbaiki kerusakan rambut. Nah, apabila mentimun digunakan pada kaki, maka Anda akan mendapatkan kaki yang lembut dan terhindar dari kaki pecah-pecah.


Berikut adalah beberapa cara menggunakan mentimun yang sederhana untuk mempercantik kulit Anda.

Toner Dari Kulit Mentimun


Untuk membuat toner dari kulit mentimun, campurkanlah cincangan mentimun dengan dua sendok makan witch hazel ( Anda bisa membelinya di supermarket ) serta campurkan dengan dua sendok makan air. Kemudian oleskan ramuan dari bahan-bahan tersebut sambil menggosoknya secara lembut pada kulit wajah. Jika Anda menggunakan ramuan ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang kencang dan lembut.

Body Spray Dari Mentimun


Ya, mentimun bisa dijadikan body spray untuk memperbaiki dan menyejukan kulit Anda. Body spray dari mentimun ini akan berguna ketika Anda berada diluar dan dibawah sinar matahari dalam waktu yang lama. Untuk membuat body spray ini, campurkan satu mentimun yang sudah dihaluskan dengan secangkir teh hijau yang dingin. Tambahkan pula satu sendok makan aloe vera dari lidah buaya dan beberapa tes minyak mawar esensial. Tuangkan semua bahan-bahan tersebut pada botol semprot, lalu kocok dan semprotkan pada tubuh Anda.

Ramuan Mentimun Untuk Menghilangkan Pigmentasi


Campurkan setengah mentimun yang sudah dicincang dengan satu tetes putih telur dan beberapa tetes minyak mawar esensial untuk membuat ramuan ini. Lalu, oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit. Ramuan mentimun ini akan menyeimbangkan semua warna kulit di wajah, menghilangkan pigmentasi, dan menghapus noda di kulit wajah.


Perawatan Kaki Dari Mentimun


Ramuan dari mentimun ini akan membuat kaki lebih lembut dan kuat sehingga terhindar dari kaki pecah-pecah. Campurkanlah satu cincangan mentimun, dua sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan air lemon. Nah, masukan semua bahan-bahan tersebut ke dalam air hangat yang tersaji dalam mangkuk besar. Lalu, rendamlah kaki Anda ke dalam mangkuk berisi ramuan tersebut selama 15 menit.

Masker Mentimun Untuk Memperbaiki Rambut Bercabang


Masker mentimun ini akan memperbaiki rambut yang bercabang serta mencegah rambut rontok. Campurkan satu telur, satu mentimun cincang, dan 1/4 cangkir minyak kelapa. Nah, gunakan ramuan dari campuran bahan-bahan tersebut pada rambut dan kulit kepala. Diamkan sekitar tiga puluh menit dan kemudian bilas dengan air bersih.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Menggunakan Mentimun Untuk Kecantikan Wajah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.