Buah-Buahan Untuk Kulit Berminyak

Buah-buahan Untuk Kulit Berminyak - Jenis kulit berminyak cenderung memiliki keunggulan yaitu dapat memperlambat penuaan sebelum waktunya, tetapi jenis kulit berminyak memiliki beberapa masalah juga. Pada umumnya, kulit berminyak disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan, sehingga kulit berminyak cenderung dapat menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat dan lubang bekas jerawat. Selain itu, jenis kulit berminyak mudah terkena debu dan polusi, akibatnya kita akan mengalami masalah kulit seperti jerawat, komedo, iritasi, ruam, dan wajah merah.

Mencuci dan membersihkan wajah sangat diperlukan untuk jenis kulit berminyak, akan tetapi hanya dengan menggunakan produk kosmetik yang banyak dipasaran tidaklah cukup untuk memecahkan masalah tersebut. Produk kecantikan hanya akan memberikan manfaat dan solusi yang sementara, dan biasanya produk kecantikan tidak dapat mengontrol produksi minyak yang berlebih. Oleh karena itu, kita sangat membutuhkan perawatan dari nutrisi-nutrisi alam seperti buah-buahan agar kulit kita jauh lebih sehat.

buah-buahan untuk kulit berminyak

Buah-buahan bisa membantu kita untuk merawat kulit secara efektif, apapun jenis kulit kita. Kita bisa membuat ramuan ala rumahan dengan  tangan sendiri tanpa campuran bahan kimia, sehingga lebih sehat.

Masalah pada kulit berminyak pada umumnya disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang ataupun masalah faktor genetika. Oleh karena itu sangat sulit untuk membuat kulit tetap sehat, namun kita tak perlu menyerah, dengan bantuan dari buah-buahan kita bisa mengontrol produksi minyak di wajah. Selain itu, buah mengandung banyak vitamin dan nutrisi lain sehingga bisa membuat kulit sehat dan cerah. Berikut adalah beberapa buah-buahan untuk kulit berminyak yang sangat membantu untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit.

Jeruk Nipis


Jeruk nipis dianggap sebagai salah satu buah terbaik untuk kulit berminyak. Kita bisa menggunakannya langsung pada wajah, atau mengkonsumsinya sebagai teman makanan lain. Jeruk nipis dapat membantu menghilangkan minyak dan menghilangkan kulit mati, serta mencerahkan wajah.

Jeruk


Banyak sekali buah-buahan yang baik untuk wajah berminyak, salah satunya adalah buah yang paling familier yaitu Jeruk. Jeruk bisa digunakan dalam berbagai cara. Kita bisa mencuci wajah dengan air perasan buah jeruk, atau kita juga bisa mengkonsumsinya secara rutin untuk kesehatan kulit dan mengurangi produksi minyak di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak berlebih, jeruk juga dapat menghilangkan noda dan bintik-bintik hitam di wajah.

Pisang


Pisang yang sudah matang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi produksi minyak di wajah. Pisang memiliki keunggulan yang baik untuk menghilangkan kotoran di wajah dan sekaligus menjaga kelembaban kulit. 


Stroberi


Buah merah agak asam ini mengandung zat alami untuk mengontrol sekresi minyak, selain itu stroberi dapat meremajakan kulit, mencegah keriput dan pigmentasi.

Mentimun


Mengkonsumsi mentimun dapat menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan kulit. Kita bisa mengontrol dan mengurangi minyak di wajah  serta bintik-bintik hitam dengan rajin mengoleskan air mentimun dicampur dengan air jeruk nipis pada wajah dan leher. Selain mengontrol minyak di wajah, mentimun juga bisa menyegarkan kulit wajah.

Semangka


Buah yang satu ini termasuk salah satu buah terbaik untuk kulit berminyak. Sifat anti-penuaan di dalamnya tidak hanya meremajakan kulit, namun juga bisa menghilangkan noda. Kita juga bisa menggunakan semangka untuk menghilangkan lingkaran hitam dimata. Cucilah wajah dengan teratur menggunakan air semangka.

Anggur


Kulit berminyak identik dengan jerawat. Selain itu, bekas dari jerawat akan membuat penampilan agak kurang enak dilihat. Solusinya adalah dengan buah anggur. Ambil beberapa butir buah anggur, lalu peras, dan airnya oleskan pada wajah sampai kering, lalu bersihkan wajah. Penggunaan yang teratur dapat mengatasi berbagai masalah kulit.

Pepaya


Terakhir adalah buah pepaya, buah ini menjadi salah satu buah terbaik untuk kulit berminyak. Kulit kusam adalah salah satu masalah yang dihadapi oleh orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Nah, agar wajah cerah dan bebas dari kusam, gunakan buah pepaya dua kali seminggu, maka wajah akan terus terlihat cerah bebas dari kusam, dan  tampak lebih sehat.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Buah-Buahan Untuk Kulit Berminyak"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.