Cara Menggunakan Tomat Untuk Wajah

Cara Menggunakan Tomat Untuk Wajah - Apakah tomat berguna bagi kulit ? Tentu saja. ada banyak manfaat tomat untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Tomat mengandung kadar zat lycopene yang dapat membuat kulit tampak sehat.

Bahkan, beberapa ahli kulit menyatakan bahawa tomat dapat melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, ketika tomat digunakan sebagai perawatan luar pada kulit, maka akan mencegah keriput dan penuaan dini.

cara menggunakan tomat untuk wajah

Itulah sebabnya mengapa banyak orang sampai hari ini menggunakan tomat untuk perawatan wajah, bahkan banyak orang pula rajin mengkonsumsi tomat secara teratur.

Jika kita ingin mencegah penuaan dini pada kulit, maka mulai hari ini cobalah gunakan tomat pada wajah. Tentu saja, sebelum menggunakan tomat, kita diharapkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui apakah tomat cocok apa tidak dengan jenis kulit kita, namum pada faktanya tomat cocok pada semua tipe dan jenis kulit.

Berikut adalah cara menggunakan tomat untuk wajah.

Langkah #1


Potong 2-3 buah tomat, pilihlah tomat yang sudah matang dan banyak airnya, lalu blender tomat tersebut. Namun, jika kita hendak menghilangkan jerawat, kita bisa langsung menggunakan tomat tanpa di blender, yaitu dengan cara menggosokan tomat yang sudah dipotong langsung pada kulit yang berjerawat.

Langkah #2


Oleskan air blenderan tomat tersebut langsung pada wajah. Oleskan sambil dipijat lembut dengan gerakan melingkar.

Langkah #3


Biarkan olesan air tomat tersebut menempel di wajah sekitar satu jam. Biasanya asam yang terkandung dalam tomat dapat membuat kulit terkadang terasa gatal, akan tetapi cobalah untuk menahan rasa gatal tersebut.

Langkah #4


Setelah selesai satu jam, cuci wajah dengan air dingin. Dan kami pastikan kulit Anda akan terasa lebih kencang. Untuk hasil yang lebih memuaskan, kita bisa menjadwal maskeran dengan menggunakan tomat ini sekali dalam seminggu. Menggunakan tomat pada wajah dapat membantu mengecilkan pori-pori, mencegah keriput, dan mencegah jerawat.

Kita juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan apabila mengkonsumsi tomat secara teratur, dimana tomat mengandung vitamin yaitu vitamin A dan C. Terlebih banyak penelitian yang menyatakan bahwa tomat mengandung zat antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas. Selain itu, tomat juga bisa menjaga kesehatan tulang. Ya, tomat adalah buah istimewa yang memiliki banyak keunggulan manfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ayoo, siapa yang tidak tergoda dengan manfaat buah tomat ? mulai detik ini, konsumsilah tomat serta gunakan untuk perawatan kulit.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Menggunakan Tomat Untuk Wajah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.