Pantangan Makanan Migrain, Sakit Kepala, Sakit Kepala Sebelah

Pantangan Makanan Migrain, Sakit Kepala, Sakit Kepala Sebelah - Sakit kepala memang agak menyakitkan dan mengerikan, namun sakit kepala adalah hal yang umum dan tidak aneh, karena setiap orang pasti pernah mengalami sakit kepala. Sakit kepala beragam jenisnya, seperti migrain, sakit kepala biasa, ataupun sakit kepala sebelah, dan sakit kepala bagian belakang. Kita semua suka sama minuman yang namanya kopi, tapi tahukah bahwa faktanya minuman kopi bisa memperparah sakit kepala ? Ya, kopi yang di minum secara berlebih akan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, terutama untuk kesehatan kepala.
pantangan makanan migrain, sakit kepala, sakit kepala sebelah
Sakit Kepala

Kita harus mengetahui makanan yang sensitif terhadap sakit kepala, supaya kita lebih hati-hati untuk menghindari makanan yang dapat menimbulkan atau memperburuk sakit kepala. Ada beberapa orang sensitif terhadap kafein, sementara yang lain sensitif terhadap cokelat dan es krim sehingga sakit kepala lebih parah. Dalam artikel ini, kami di nugrapos.com akan berbagi beberapa pantangan makanan untuk migrain, sakit kepala biasa, ataupun sakit kepala sebelah. Bacalah.

Pisang


Pisang bisa ditemui dimanapun. Tidak bisa kita pungkiri pisang memiliki banyak nutrisi dan vitamin. Oleh karenanya semua orang pasti suka pisang. Tapi kita harus menghindari buah ini apabila sedang migrain atau sakit kepala. Pisang mengandung senyawa tyramine  yang dapat memperburuk sakit kepala dan migrain. Senyawa inilah yang memicu sakit kepala dan migrain lebih parah.


Kopi


Emmmh, siapa sih yang tidak suka kopi ?, kopi bisa menyegarkan tubuh, sehingga kita bisa terus semangat serta mengurangi kelelahan.  Namun apabila kita meminumnya lebih dari 200 mg kopi dalan sehari, maka kita sudah termasuk kecanduan. Nah, kecanduan tersebut dapat menyebabkan peningkatan kafein di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kurang tidur dan sakit kepala.

Es Krim


Suka es krim ? makanan dingin seperti es krim dapat memicu sakit kepala. Menurut penelitian, dikatakan bahwa orang mengalami sakit kepala setelah mereka memakan es krim.

Coklat Hitam


Coklat hitam bisa memicu sakit kepala. Coklat ini mengandung banyak kafein yang dapat memperparah migrain.

Anggur Merah


Mengkonsumsi alkohol berhubungan erat dengan dehidrasi, sehingga membuat cenderung sakit kepala. Anggur merah adalah alkohol yang mengandung tyramine dan tanin yang sangat tidak baik bagi kondisi tubuh, terutama bisa menimbulkan sakit kepala.

Keju


Keju juga mengandung tyramine yang diketahui dapat menyebabkan dan memperparah sakit kepala. Semakin kualitas keju bagus, maka semakin besar risiko sakit kepala.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Pantangan Makanan Migrain, Sakit Kepala, Sakit Kepala Sebelah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.