Manfaat Melamun Bagi Kesehatan

Manfaat Melamun - Apakah melamun itu tidak baik ?? sepertinya pertanyaan itu akan dijawab "TIDAK BAIK" apabila bos atau guru Anda yang menjawabnya. Tahukah Anda, para ahli kesehatan menyatakan bahwa ada manfaat dari melamun bagi kesehatan.

Namun tentu, jika Anda menghabiskan sepanjang hari untuk melamun, pastinya orang-orang akan menyarankan untuk menghentikan lamunan Anda karena akan menghabiskan waktu produktif Anda. Tapi dari semua itu, ada beberapa bukti bahwa melamun dapat membantu meningkatkan kreativitas, kebijaksanaan dan juga membantu mendapatkan ide-ide baru.

Itulah alasan mengapa sebagian besar seniman cenderung banyak melamun. Bahkan, ada beberapa ilmuwan juga yang memecahkan beberapa masalah mereka dengan bantuan melamun. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa sangat normal apabila kita melamun, tentu dengan lamunan yang wajar. Jadi, sebaiknya Anda tidak perlu khwatir jika pikiran Anda cenderung banyak melamun, maksud dari melamun disini adalah  lamunan yang tidak menghalangi waktu produktif Anda.


Dapat Mempertajam Ingatan
Melamun dapat membantu mempertajam ingatan, tentu ingatan yang tajam akan sangat membantu kehidupan Anda. Inilah salah satu manfaat dari melamun secara psikologis.

Dapat Memperbaiki Mood

Inilah salah satu manfaat dari melamun. Suasana hati Anda dapat disegarkan dan bisa lebih merasa energik untuk menghabiskan hari Anda.

Meningkatkan Rasa Simpati

Penelitian menunjukan bahwa melamun dapat meningkatkan rasa empati yang akan membantu dalam hubungan relasi dengan orang-orang terdekat maupun orang lain sehingga rasa ikatan hubungan akan semakin terasa.

Dapat Meningkatkan Kreativitas

Hal terbaik dalam melamun yaitu dapat membatu Anda meningkatkan kreativitas yang akhirnya Anda akan mudah menemukan wawasan baru dan ide-ide segar.

Membantu Mengenali Diri Sendiri

Biasanya dengan melamun, kita seakan-akan menjelajahi diri sendiri. Banyak menggali tentang diri sendiri dengan metode visualisasi, Anda dapat melakukan itu semua dengan melamun dan perenungan.

Jadi, melamun tidak selalu identik dengan hal-hal yang tidak baik, namun justru ada manfaatnya yang bisa diambil. Tapi jangan melamun terlalu berlebihan yaa dan jangan melamun hal-hal yang 'jorok', lamunkanlah kesuksesan Anda dimasa depan, lamunkanlah bahwa Anda akan mendapatkan istri/suami yang baik, lamunkanlah bahwa hari esok Anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik daripada hari ini. Intinya lamunkanlah hal-hal yang baik, maka Anda akan mendapatkan manfaatnya.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Melamun Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.