Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah dan Tubuh - Kunyit merupakan salah satu rempah-rempahan yang selalu kita gunakan dalam memasak. Tapi, di beberapa bagian negara, terutama di India, kunyit dijadikan sebagai bahan alami untuk meningkatkan kecantikan. Hari ini, kami di nugrapos.com, akan membahas manfaat kunyit untuk wajah dan tubuh. 
manfaat kunyit untuk kulit wajah dan tubuh
Masker Kunyit

Kunyit sebenarnya dianggap bahan yang sangat sakral, terutama di India sana. Biasanya orang India menggunakan bubuk kunyit di dalam acara pernikahan, kunyit dianggap sebagai bahan untuk memurnikan jiwa mereka, sehingga diharapkan dapat mengundang keberuntungan di dalam rumah tangga yang akan dibangun oleh kedua mempelai.

Kunyit memiliki sifat sebagai obat dan menyembuhkan seperti sifat antiseptik, anti-penuaan dan memiliki sifat antioksidan. Sehingga cenderung mudah meningkatkan kecantikan, terutama bisa mengobati lubang bekas jerawat. Ya, kunyit dianggap sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk mendapatkan kecantikan lebih alami.

Kita bisa mendapatkan kulit wajah atau kulit tubuh yang cerah secara instan, hanya dengan menggunakan sejumput kunyit. Rutin menggunakan kunyit sebagai bahan alami perawatan kulit maka akan meningkatkan kesehatan kulit lebih alami. Berikut manfaat unik dari kunyit.

Membuat Kulit Bercahaya


Zat Curcumin di dalam kunyit merupakan antioksidan yang kuat, zat ini menyebabkan warna kunyit menjadi kuning. Nah, zat ini memiliki kemampuan terbaik untuk mencerahkan kulit, sehingga warna kulit kita tidak terlihat kusam.

Menyembuhkan Peradangan Kulit


Sifat anti-inflamasi di dalam kunyit akan membantu untuk meredakan kulit yang meradang dan panas. Kita hanya perlu mengoleskan kunyit yang telah diblender pada area kulit yang meradang atau panas. Kunyit bisa menyembuhkannya lebih cepat.

Mengurangi Produksi Minyak Berlebih Pada Wajah


Buatlah masker dari kunyit, minyak dan air lemon. Terapkan masker dari bahan-bahan alami tersebut pada wajah yang memiliki produksi minyak berlebih. Masker kunyit ini akan membantu mengurangi, bahkan menghilangkan minyak yang berlebih, sehingga wajah terlihat lebih segar.

Kunyit Menghentikan Pertumbuhan Rambut Halus di Wajah


Rutin menggunakan kunyit pada wajah akan mengurangi bahkan menghentikan pertumbuhan rambut halus di wajah, sehingga wajah lebih halus dan bersih.

Mengurangi Kerutan


Manfaat kunyit yang satu ini adalah salah satu manfaat unik dari kunyit untuk kecantikan kulit wajah. Kunyit memiliki sifat anti-penuaan sehingga dapat membantu mengurangi dan mencegah kerutan di wajah.

Mengurangi Tan Akibat Sinar Matahari


Buatlah pasta dari kunyit, air mentimun, dan air lemon. Oleskan pasta dari campuran bahan-bahan tersebut untuk menghilangkan tan di wajah dengan mudah.

Mengelupas Kulit Mati


Buatlah ramuan dari campuran kunyit dan minyak zaitun, lalu gunakan campuran tersebut pada wajah seperti scrub. Ramuan ini akan mengelupas dan menghilangkan kulit mati dan sebum yang berlebihan, sehingga kulit terlihat lebih segar.

Memutihkan Gigi


Ya, kunyit bisa memutihkan gigi. Buatlah ramuan campuran kunyit dan minyak kelapa, lalu gunakan ramuan tersebut pada sikat gigi. Lakukan  menyikat gigi dengan menggunakan ramuan ini selama dua minggu, pasti kita dapat melihat hasilnya. Noda kuning pada gigi akan lenyap.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah dan Tubuh"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.