Manfaat Kesehatan Dari Berpelukan Dan Berciuman

nugrapos.com - Tidak hanya akan mempererat hubungan antar pasangan, ternyata berpelukan dan berciuman memiliki manfaat bagi kesehatan. Nah pertanyaannya, seberapa seringkah kita memeluk dan mencium orang-orang yang kita cintai ? Jika kita memiliki kebiasaan melakukan salah satu diantara mencium dan memeluk, maka yang kita lakukan adalah sebuah kebiasaan yang baik bagi kesehatan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 5 pasangan, pada awal penelitian melakukan riset bagaimana kondisi tekanan darah mereka, menguji risiko diabetes, dan mendiagnosis tingkat tekanan stres. 

manfaat kesehatan dari berpelukan dan berciuman

Penelitian tersebut dilakukan dengan seksama dan melibatkan waktu yang panjang. Kelima pasangan tersebut diminta untuk tinggal di tempat terpencil dimana tidak ada keramaian.

Pasangan ini diminta untuk fokus pada hubungan mereka dan diminta lebih intim dengan masing-masing pasangan, baik dengan cara memeluk atau mencium sesering mungkin. Nah, pada akhir penelitian, ditemukan bahwa 5 pasangan tersebut menunjukan 90 % kadar stres mereka sangat rendah dan tingkat tekanan darah mereka teratur atau terjaga.

Oleh karena itu, dari penelitian ini, terbukti bahwa ada beberapa manfaat kesehatan dari memeluk dan mencium orang  yang kita sayangi. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari memeluk dan mencium :

Pikiran Damai dan Tenang


Ketika berpelukan dengan pasangan yang dicintai. Maka akan menciptakan suasana tenang dan santai di dalam tubuh dan pikiran, sehingga membuat kita merasa damai.

Baik Untuk Jantung


Memeluk terbukti secara ilmiah sangat baik bagi kesehatan jantung. Memeluk orang yang dicintai akan membuat jantung berdetak lebih tenang dan pada gilirannya dapat menurunkan risiko masalah jantung dan penyakit.

Mengurangi Stres


Mencium dan memeluk dapat mengurangi stres, dimana saat memeluk atau mencium zat Epinefrin secara otomatis akan diproduksi oleh tubuh dan menyebar ke dalam darah, sehingga stres akan berkurang karena darah lebih terpompa dengan baik.

Tekanan Darah Terkontrol


Berciuman dapat membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Itulah alasannya mengapa setelah penelitian berakhir, kelima pasangan mengalami tekanan darah yang baik dan terkontrol.

Menghilangkan Sakit Kepala


Jika kita sakit kepala (pusing), lebih baik segera peluk orang yang kita cintai. Memeluk adalah salah satu cara terbaik dan alami untuk meringankan sakit kepala. Ketika kita memeluk seseorang, maka pembuluh darah akan mengalami dilatasi, dimana dapat menghilangkan rasa sakit dalam tubuh. Selain sakit kepala, kram saat mentruasi juga dapat diringankan dengan memeluk orang yang kita cintai.

Menurunkan Berat Badan


Jika kita ingin tampil langsing atau menginginkan berat badan cepat turun, maka perbanyaklah mencium pasangan. Sebuah penelitian menunjukan bahwa berat badan pasangan akan cepat turun ketika pasangan tersebut aktif berciuman. Perlu diketahui, ciuman dapat membakar 8 - 6 kalori.

Baik Untuk Otot Wajah


Berciuman yang sehat, intim, dan halal yang dilakukan selama 5 menit akan menjaga bentuk leher dan rahang yang sehat. Sangat baik juga untuk menyehatkan otot-otot wajah.

Menjauhkan dari Kecanduan Alkohol dan Narkoba


Hormon Oksitosin adalah zat alami yang dihasilkan ketika dua orang saling berpelukan. Nah, hormon ini adalah hormon yang dapat membantu mengurangi hasrat kecanduan terhadap narkoba dan alkohol.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Manfaat Kesehatan Dari Berpelukan Dan Berciuman"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.