8 Efek Buruk Dari Kurangnya Minum Air

8 Efek Buruk Dari Kurangnya Minum Air  - Seseorang bisa bertahan hidup tanpa makanan apapun selama beberapa hari bahkan dalam beberapa minggu, tetapi seseorang tidak bisa bertahan hidup tanpa air, walaupun itu hanya satu hari saja. Kurangnya minum air atau kurangnya asupan air ke dalam tubuh memiliki dampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan.

efek buruk dari kurangnya minum air

Rata-rata banyak orang yang belum menyadari bahwa air minum sangat penting. Tubuh kita terdiri dari 66% air. Air akan berkurang melalui keringat atau air urin, maka secara otomatis kita akan merasa haus. Nah, jika kebutuhan tubuh terhadap air tidak cukup maka kita akan merasakan efek buruk kurangnya minum air.

Air dan oksigen adalah dua hal yang dapat memperpanjang hidup kita. Kurangnya minum air tidak hanya membuat kita merasa haus, akan tetapi memiliki beberapa efek yang serius terhadap tubuh. Ketika cairan hilang di dalam tubuh, maka darah dalam tubuh akan lebih kental.

Dalam artikel ini, kami di nugrapos.com akan berbagi beberapa efek buruk dari kurangnya minum air. Baca terus untuk mengetahuinya. 

Munculnya Tanda Penuaan Dini


Kurangnya minum air akan berakibat pada kesehatan kulit wajah. Keriput akan muncul lebih cepat, walaupun usia kita masih muda. Kulit akan menjadi lebih rentan mengalami keriput dan tentu kekurangan air akan membuat wajah kita lebih tua.

Rasa Lapar Yang Terus Menerus


Otak akan memberikan sinyal rasa lapar pada tubuh secara berlebihan. Mengapa hal ini bisa terjadi ?, hal ini bisa terjadi dikarenakan dehidrasi. Makanan yang kita makan apabila makanan tersebut tidak mengandung air maka akan memperlambat metabolisme dan membuat timbunan lemak, sehingga kita akan mudah mengalami dehidrasi.

Otot Akan Cepat Menyusut


Otot mengandung banyak air. Jadi, jika tubuh tidak cukup akan asupan air, maka otot akan cepat menyusut.  Minumlah banyak air sebelum dan sesudah olahraga.

Kulit Menjadi Kering


Kulit kering merupakan salah satu efek yang paling serius dari kurangnya minum air. Selain itu, kurangnya minum air akan mengurangi fungsi tubuh untuk mengeluarkan racun melalui keringat.

Nyeri Sendi


Tulang vertebra dan tulang rawan pada tubuh kita terdiri dari 80% air. Jika kita ingin mengurangi rasa sakit dan kesemutan maka kita harus memperbanyak minum air.

Mata Menjadi Kering


Kurangnya air dalam tubuh akan membuat mata menjadi kering dan merah. Bagi Anda yang sering menggunakan lensa mata, sangat penting untuk memperbanyak minum air.

Mulut Menjadi Kering


Tanda yang paling umum dari dehidrasi adalah mulut, lidah, dan rongga mulut yang kering. Jika mulut kita mudah kering, maka tubuh sedang mengalami dehidrasi. Mulut kering adalah tanda umum bahwa tubuh membutuhkan banyak air.

Mudah Lemas dan Lelah


Lelah merupakan tanda dari dehidrasi. Ketika tubuh kita mulai mengalami dehidrasi, maka jaringan dan sel dalam tubuh tidak mendapatkan cukup air. Nah, sehingga akan membuat kita mudah lesu, lemas dan lelah serta malas. Sakit kepala dan mual adalah salah satu tanda umun dari dehidrasi. Jika kita cukup minum air maka akan membantu mengurangi sakit kepala.

menghilangkan bopeng

0 Response to "8 Efek Buruk Dari Kurangnya Minum Air "

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.