7 Makanan Super Yang Menyehatkan Otak

nugrapos.com - Memilah makanan sehat untuk dikonsumsi sangatlah penting. Demikian juga dengan otak kita yang sangat membutuhkan nutrisi penting supaya berfungsi dengan baik. Otak adalah pusat pengatur dari semua fungsi organ-organ tubuh. Dengan memilih makanan yang seimbang maka dapat memberikan otak untuk mendapatkan semua nutrisi yang dapat mencegah semua penyakit yang berhubungan dengan ingatan, seperti demensia, parkinson, dan alzeimer. Asupan makanan yang baik untuk otak akan memperkuat otak dan meningkatkan fungsi kognitif tubuh. Perlu diketahui bahwa, suasana hati, kemampuan berkonsentrasi dan mengingat sangat dipengaruhi oleh makanan yang kita sering konsumsi.


Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memilih makanan yang tepat untuk meningkatkan fungsi otak dan kesehatan kita. Ada beberapa makanan tertentu yang dapat menyehatkan otak dan mencegah gangguan ingatan seperti parkinson dan demensia. Dengan menyertakan makanan yang mampu memberikan nutrisi pada otak di menu harian, maka akan memberikan kontribusi yang baik bagi kesehatan secara keseluruhan pada tubuh.

Di artikel ini, kami di nugrapos.com akan berbagi dengan Anda mengenai beberapa makanan yang sangat baik untuk menutrisi otak, sehingga otak dapat berfungsi secara optimal. Baca terus untuk mengatahui lebih lanjut.

Apel

Apel mengandung senyawa kimia yang disebut dengan flavinoid yang mampu berfungsi sebagai zat antioksidan yang kuat. Sehingga, dapat melindungi otak terhadap penyakit neurogenerativ seperti Parkinson dan penyakit alzaimer. Apel juga mampu melindungi sel saraf dari kerusakan dan dapat mengurangi risiko kerusakan paru-paru dan terkena kanker prostat.

Alpukat

Di dalam buah ini terdapat kandungan mineral sehingga bisa meregenerasi kandungan oksigen di dalam darah. Manfaat lainnya pada alpukat terdapat antioksidan yang mampu mencegah stres oksidatif dan peradangan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Kunyit

Senyawa Curcumin yang terkandung dalam kunyit merupakan antioksidan alami yang memiliki sifat sebagai antiinflamasi yang dapat membantu penderita cedera otak dan membantu melawan penurunan kemampuan kognitif pada otak.

Lemak Ikan

Omega 3 asam lemak yang terdapat dalam ikan berlemak seperti ikan salmon, merupakan nutrisi penting untuk memperkuat fungsi otak. Selain itu, juga bisa mencegah penyakit demensia, alzaimer, dan stroke.

Teh Hijau

Antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau dapat membantu menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu, senyawa Polyphrnols di dalamnya dapat mencegah protein menumpuk di otak, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit demensia. Teh hijau juga mampu meningkatkan ingatan dan meningkatkan kemampuan konektivitas otak.

Tomat

Tomat memiliki sifat yang dapat meningkatkan kemampuan ingatan. Selain itu, senyawa alami Lycopene yang terkandung di dalam tomat merupakan zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit Alzaimer.

Bayam

Dikarenakan bayam merupakan sayuran yang tinggi kalium, maka dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk otak. Kalium dapat membantu menjaga konduktivitas elektronik dalam otak. Terlebih bayam dapat mencegah sel-sel otak dari kerusakan dan dapat mengurangi risiko terkena penyakit demensia.

menghilangkan bopeng

0 Response to "7 Makanan Super Yang Menyehatkan Otak"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.