Cara Menghilangkan Sakit Gigi Biasa dan Bengkak

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Biasa dan Bengkak - Sakit gigi bisa sangat bervariasi, dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut tak tertahankan di gigi atau sekitar rahang dan bahkan gigi bengkak. Beberapa penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, infeksi, akar gigi keluar, gigi retak, penyakit gusi, gigi longgar, atau rahang gangguan sendi.


Sakit gigi terjadi ketika wilayah tengah gigi, yang dikenal sebagai pulp teriritasi atau meradang. Pulp terdiri dari beberapa ujung saraf yang sangat sensitif. Pulp dapat menjadi meradang atau terjadi iritasi karena berbagai alasan, beberapa di antaranya disebutkan di atas.

Jika kita mengalami sakit gigi, yang terbaik adalah untuk berkonsultasi ke dokter sebelum masalah memburuk. Kita juga dapat mencoba beberapa solusi alami untuk meredakan rasa sakit gigi.

Berikut Cara Menghilangkan Sakit Gigi Biasa dan Bengkak


Lada dan Garam


Garam yang dicampur dengan lada bisa sangat bermanfaat ketika gigi sedang sensitif karena keduanya memiliki bahan ini mengandung antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik.

Caranya :
  • Campur dengan jumlah yang sama antara lada dan garam dengan beberapa tetes air.
  • Oleskan ramuan tersebut secara langsung pada gigi yang sakit atau bengkak dan biarkan selama beberapa menit.
  • Lakukan cara ini setiap hari selama beberapa hari.

Bawang Putih


Penggunaan bawang putih juga dapat memberikan bantuan besar dari sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik dan lainnya yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit.

Caranya :
  • Campur satu siung bawang putih yang telah dihancurkan (atau bubuk bawang putih) dengan beberapa garam meja atau garam hitam dan oleskan secara langsung pada gigi yang sakit untuk mengurangi rasa sakit. Jika bisa, kita bisa mengunyah satu atau dua siung bawang putih untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak.
  • Ulangi pengobatan alami ini selama beberapa hari.

Cengkeh


Cengkeh mengandung anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.

Caranya :
  • Giling 2 batang cengkeh. Campurkan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur apapun dan oleskan pada gigi yang sakit.
  • Atau, oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan gosokkan langsung pada gigi yang sakit.

Bawang Bombay


Bawang mengandung sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat mengontrol sakit gigi. sehingga dapat memberikan bantuan dari rasa sakit dengan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi.

Caranya :
  • Kunyah bawang bombay mentah selama beberapa menit untuk mengurangi rasa sakit.
  • Jika kita tidak bisa mengunyahnya, letakkan sepotong bawang bombay mentah langsung pada gigi yang sakit.

Air Garam Hangat


Segelas air garam hangat bisa membantu mengobati sakit gigi.

Caranya :
Campur setengah sendok garam dalam segelas air panas dan bilas mulut secara menyeluruh. Cara ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan, dan juga melawan bakteri yang menyebabkan infeksi.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Menghilangkan Sakit Gigi Biasa dan Bengkak"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.