Cara Ini Ampuh Obati Jerawat Membandel

Cara Ini Ampuh Obati Jerawat Membandel - Jerawat adalah masalah kulit yang sangat populer yang dapat dialami oleh siapapun. Biasanya remaja paling banyak menderita jerawat karena kadar hormon yang meningkat dalam tubuh mereka.

Cara Ini Ampuh Obati Jerawat Membandel

Kurang tidur, terlalu banyak stres, kebiasaan makan yang tidak sehat dan gaya hidup yang sibuk juga dapat menyebabkan jerawat. Jerawat bisa muncul di wajah, dada, punggung dan kulit kepala. Meskipun tidak ada obat yang pasti, ada banyak obat alami sederhana dan mudah yang dapat digunakan sebagai obat jerawat yang ampuh.

Berikut Cara Ampuh Untuk Mengobati Jerawat Yang Membandel


Baking Soda


Baking soda atau natrium bikarbonat bekerja sebagai exfoliant lembut untuk kulit. Dengan demikian, dapat membersihkan pori-pori dan menghilangkan kulit mati. Baking soda juga dapat membantu mengatur keseimbangan pH kulit dan mengandung sifat anti-inflamasi dan antiseptik yang ringan. Semua karakteristik yang terdapat dalam banking soda ini menjadikan sebagai obat ala rumahan yang sangat baik untuk membersihkan jerawat.

Caranya :
  • Campur baking soda dengan sedikit air dan oleskan pada jerawat. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas.
  • Kita juga dapat mencampur dua sendok makan baking soda, satu sendok teh bubuk kayu manis, air lemon, dan lima sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan cuci wajah setelah lima menit.

Gunakan baking soda pada kulit sekali atau dua kali seminggu.

Air Jeruk Nipis


Kandungan asam dalam jeruk nipis dapat sangat berguna dalam mengobati jerawat. Jeruk nipis mampu membersihkan kotoran yang menumpuk di pori-pori dan mengurani produksi sebum. Kita dapat menggunakan air jeruk nipis pada kulit setiap hari, tetapi lebih baik menggunakannya 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Caranya :
  • Gosok sepotong lemon pada daerah yang terkena jerawat dan biarkan selama beberapa jam sebelum membilas wajah dengan air.
  • Atau, juga dapat mencampur air jeruk nipis dengan air mawar dalam jumlah yang sama dan cuci wajah seluruhnya dengan air campuran tersebut.

Pasta Gigi


Pasta gigi yang digunakan untuk membersihkan gigi, juga dapat membantu membereskan masalah jerawat. Pasta gigi merupakan salah satu pengobatan jerawat yang paling mudah dilakukan.

Caranya :

Oleskan sedikit pasta gigi pada daerah yang terkena jerawat sebelum tidur. Pasta gigi dapat mengurangi pembengkakan dan mengeringkan jerawat. Dalam satu atau dua hari, kita dapat melihat hasilnya.

Minyak Pohon Teh


Pengobatan alami lain yang populer untuk jerawat adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh dapat bertindak seperti antiseptik dan disinfektan pada pori-pori. Selain itu, dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Hanya mengoleskan satu tetes minyak pohon teh ke daerah yang terkena jerawat tiga kali sehari.

Jika minyak pohon teh murni menyebabkan iritasi kulit, kemerahan, atau kekeringan kulit yang berlebihan maka terlebih dahulu minyak pohon teh diencerkan dalam air atau mencampurnya dengan gel lidah buaya dan kemudian mengoleskannya.

Kulit Jeruk



Kandungan asam dan vitamin C yang terkandung dalam jeruk dapat menjadi obat yang sempurna untuk jerawat. Kita dapat menggunakan air jeruk dan kulitnya, tetapi kulit jeruk dapat lebih efektif dalam mengobati jerawat.

Caranya :
  1. Jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari dan biarkan kering sepenuhnya.
  2. Lalu kulit kering jeruk tersebut giling, sehingga menjadi bubuk dan tambahkan air untuk membuat ramuan.
  3. Oleskan pada daerah yang terkena jerawat dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Lalu basuh wajah dengan air hangat.

Lidah Buaya



Sifat menenangkan dan anti-inflamasi dalam lidah buaya dapat mengobati jerawat dalam hitungan beberapa hari. Gel lidah buaya juga membantu dalam penyembuhan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Kita dapat membeli extrak gel lidah buaya di pasar atau mendapatkan lidah buaya murni dengan memotong daun dari tanaman lidah buaya dan mengeluarkan gel-nya. Oleskan gel lidah buaya ke daerah yang terkena jerawat dua kali sehari.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Ini Ampuh Obati Jerawat Membandel"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.