Ingin Tahu Obat Tradisional Laringitis ? Baca Ini

Ingin Tahu Obat Tradisional Laringitis ? Baca Ini - Laringitis adalah hasil dari suatu peradangan pada pita suara (laring). Laringitis biasanya disebabkan oleh ketegangan yang berlebihan pada pita suara atau infeksi virus atau bakteri.

Gejala yang paling umum dari laringitis adalah suara serak atau lemah. Kadang-kadang penderita tidak bisa bicara sama sekali. Laringitis juga sering disertai dengan sakit tenggorokan dan batuk kering.

obat tradisional laringitis

Dalam banyak kasus, laringitis yang sudah kronis pun dapat sembuh dengan sendirinya, namun dalam jangka waktu yang lama. Tapi Anda bisa menghilangkan rasa sakit dan peradangan dan mengembalikan suara Anda lebih cepat dengan beberapa solusi alami yang mudah dan sederhana.

Laringitis biasanya berlangsung selama beberapa hari atau paling lama sampai 2 minggu. Jika berlangsung lama lebih dari 2 minggu maka kemungkinan laringitis telah akut, apabila terjadi demikian satu-satunya yang Anda butuhkan adalah dokter.

Berikut Obat Tradisional Untuk Penyakit Laringitis.


Cuka Sari Apel


Cuka sari apel memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu melawan infeksi dan dengan demikian dapat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan atau laringitis.

Caranya :
  • Campur dua sendok makan cuka sari apel tanpa menyaringnya dan satu sendok makan madu dalam setengah cangkir air. Untuk meningkatkan efektivitas obat ini, Anda dapat menambahkan cabe rawit sedikit. Lalu, minum dua kali sehari.
  • Atau, siapkan mencampur satu sendok makan cuka sari apel mentah, tanpa menyaringnya dalam segelas air hangat. Lalu, berkumur dengan larutan ini beberapa kali sehari sampai radang tenggorokan laringitis membaik.

Sirup Bawang


Sirup bawang dapat bertindak sebagai ekspektoran alami dan merupakan obat alami yang efektif untuk laringitis.

Caranya :
  1. Potong 3-4 bawang. Lalu masikan potongan bawang tersebut ke dalam empat gelas air mendidih sampai larutan mengental seperti sirup.
  2. Lalu, campur lima sendok makan sirup bawang dalam segelas air hangat. Tambahkan satu sendok makan madu dan beberapa tetes air lemon.
  3. Minum campuran tersebut secara perlahan.

Jahe


Jahe segar baik untuk tenggorokan Anda karena dapat mengurangi selaput lendir karena peradangan pada laring.

Caranya :

Rebus irisan tipis jahe segar dalam air panci tertutup selama 10 menit. Saring airnya dan biarkan hingga hangat. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes air lemon dan madu. Minum teh jahe ini beberapa kali dalam sehari.

Air Garam Hangat


Air garam hangat dapat membantu membunuh bakteri dan mempercepat penyembuhan pita suara tenggorokan yang meradang dan sakit.

Caranya :

Hanya mencampur satu-setengah sendok teh garam dan secangkir air hangat dan berkumurlah menggunakan air garam tersebut. Lakukan cara ini beberapa kali sehari.

Air Lemon


Sifat asam dari air lemon dapat membunuh bakteri dan virus, dan meringankan berbagai gejala laringitis. Plus, membantu mencairkan lendir.

Caranya :

  1. Peras air dari lemon ke dalam segelas air hangat.
  2. Tambahkan satu setengah sendok teh garam laut (jika Anda tidak memiliki garam laut, Anda juga bisa menggunakan garam meja)
  3. Berkumurlah dengan larutan ini beberapa kali sehari.

Bawang Putih


Kandungan antimikroba dalam bawang putih dapat membantu membunuh bakteri dan virus. Bawang putih juga dapat bertindak sebagai ekspektoran alami.

Caranya :

Mengunyah siung bawang putih mentah secara perlahan dan kemudian menelannya.

Madu



Madu dapat sangat bermanfaat untuk menyamankan tenggorokan yang teriritasi. Madu juga dapat membantu mengurangi peradangan.

Caranya :

Cara paling mudah untuk menggunakan madu adalah dengan menelan satu sendok madu mentah beberapa kali dalam sehari.

Tips Tambahan

  • Ketika sedang menderita laringitis, disarankan untuk berbicara pelan, tapi juga jangan berbisik karena dapat menekan pita suara.
  • Istirahat yang cukup.
  • Minum air yang cukup.
  • Tidak merokok dan juga menghindari asap rokok.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Ingin Tahu Obat Tradisional Laringitis ? Baca Ini"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.