Makanan Terbaik Untuk Pertumbuhan Anak

Makanan Terbaik Untuk Pertumbuhan Anak - Makanan bergizi dan seimbang adalah salah satu hal yang paling penting bagi anak yang sedang tumbuh. Anak-anak memiliki energi dan nutrisi berkebutuhan tinggi yang berbeda dari orang dewasa. Selama tahap pertumbuhan, tubuh membutuhkan vitamin dan mineral khusus untuk pengembangan pertumbuhan yang cepat.

Gaya hidup yang sibuk membuat sulit bagi banyak orang tua untuk menemukan waktu menyiapkan makanan sehat untuk buah hati. Makanan cepat saji tidak menyediakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk anak-anak dan sering makanan cepat saji mengandung lemak dan gula yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan masalah obesitas di kalangan anak muda.

Jika Anda tidak punya waktu untuk memasak, setidaknya pastikan anak Anda tidak makan makanan yang tidak sehat dan pastikan untuk menyertakan beberapa makanan terbaik untuk pertumbuhan mereka.

makanan pertumbuhan anak


Makanan terbaik untuk pertumbuhan anak-anak merupakan makanan alami yang benyak mengandung kandungan yang menyehatkan, termasuk nutrisi dan antioksidan. Plus, makanan terbaik untuk anak-anak adalah makanan yang mudah dicerna dan dapat membantu menjaga tubuh dan pikiran anak Anda tetap sehat.

Berikut Makanan Terbaik Untuk Pertumbuhan Anak


Susu


Susu sangat baik untuk anak-anak. Kalsium dan fosfor merupakan dua mineral penting dalam susu, yang diperlukan untuk perkembangan tulang, gigi dan kuku yang sehat. Susu juga diperkaya dengan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang.

Plus, susu mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk pertumbuhan seperti protein, seng dan vitamin A, B2 (riboflavin) dan B12. Susu juga mengandung yodium, niasin dan vitamin B6.

Berikan susu untuk anak-anak sampai usia dua tahun, dan kemudian memberi mereka susu skim. Satu sampai dua gelas susu setiap hari penting untuk pertumbuhan anak. Jika anak-anak Anda tidak suka susu biasa, tambahkan beberapa kacang atau membuat masakan susu seperti puding karamel.

Telur


Telur mempunyai manfaat besar untuk pertumbuhan anak, terutama karena telur mengandung protein yang tinggi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan anak.

Telur juga kaya akan vitamin B yang memiliki peran penting dalam perkembangan fungsi otak. Plus, telur memiliki kandungan omega-3 asam lemak, vitamin D, asam folat, seng, besi dan selenium.

Telur bisa dimasak dengan berbagai cara seperti diorak-arik, digoreng, atau direbus dan banyak resep menu untuk masakan telur. Sajikan 1-2 telur untuk sarapan, beberapa kali dalam seminggu. Telur akan memberikan energi sehingga anak Anda tetap energik sepanjang hari.

Brokoli


Brokoli adalah salah satu sumber nabati terbaik dari kalsium, nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan untuk membantu mempertajam penglihatan dan menangkal kerusakan sel.

Sayuran sehat ini juga mengandung serat, yang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Nutrisi penting lainnya dalam brokoli adalah besi, magnesium, fosfor, kalium, seng dan asam folat. Brokoli juga merupakan sumber vitamin B, yang dapat membantu pencernaan dan meningkatkan fungsi sistem saraf.

Berikan brokoli anak Anda setiap hari. Untuk manfaat terbaik makan brokoli mentah, dijus atau dikukus untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal. Jika anak Anda tidak suka brokoli polos, Anda dapat mencoba memasukkannya ke dalam sup atau kaserol.

Buah Blueberry


Blueberry sangat lezat dan sangat menyehatkan untuk pertumbuhan anak. Buah Berry mengandung nilai gizi yang sangat baik. Blueberry adalah salah satu makanan terbaik yang kaya antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari racun berbahaya.

Juga, blueberry mengandung anti-diare, antivirus dan antibakteri. Tingginya jumlah mangan dalam blueberry dapat menjaga tulang yang kuat, dan kandungan vitamin C yang tinggi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Plus, blueberry mengandung vitamin serat, folat, zat besi, magnesium, dan vitamin B.

Yogurt


Terutama yoghurt Yunani (memiliki lebih banyak protein) sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Bakteri baik  dalam yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan yogurt juga dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan. Yogurt juga mengandung kalsium, protein, karbohidrat, vitamin B, zinc dan fosfor.

Makan yogurt setiap hari dapat menyehatkan tulang dan gigi yang kuat serta membantu memenuhi beberapa kebutuhan energi yang tinggi pada anak-anak.

Ubi Jalar


Ubi jalar merupakan sayuran yang paling bergizi. Ubi jalar sangat kaya akan beta karoten dan karotenoid yang penting untuk meningkatkan penglihatan. Juga, ubi jalar merupakan sumber yang baik dari vitamin A, C dan E, potassium, folat, kalsium, zat besi dan serat.

Kebanyakan anak-anak menyukai rasa ubi jalar. Anda dapat merebus ubi jalar atau dipanggang.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Makanan Terbaik Untuk Pertumbuhan Anak"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.