Obat Tradisional Alami Untuk Mengobati Asam Lambung

Obat Tradisional Alami Untuk Mengobati Asam Lambung - Kelebihan atau ketidakseimbangan asam di dalam pencernaan yang dihasilkan oleh perut dapat menyebabkan sakit perut, gas, mual, bau mulut dan gejala lainnya. Asam lambung merupakan masalah umum yang mempengaruhi orang dari segala usia.

Makan makanan pedas, kurang olahraga, kebiasaan makan yang tidak teratur, stres, atau sering minum alkohol dapat menyebabkan masalah asam lambung.

Obat Tradisional Alami Untuk Mengobati Asam Lambung

Beberapa solusi alami sederhana dapat digunakan untuk mengobati asam lambung. Misalnya, hanya minum sedikit air akan membantu menetralkan dan mengeluarkan kelebihan asam dari perut Anda.

Jika Anda sering menderita asam lambung, minum segelas air hangat setiap hari sebelum tidur dan juga minum air setelah bangun pagi.

Ada banyak bahan sederhana tersedia di dapur Anda atau lemari es yang dapat digunakan untuk mengobati asam lambung secara alami.

Berikut Obat Tradisional Alami Untuk Mengobati Asam Lambung


Kayu Manis


Kayu manis baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Kayu manis dapat bekerja sebagai antasid dan membantu menghilangkan gas di perut.

Caranya :
  1. Tambahkan setengah sendok teh bubuk kayu manis dalam secangkir air.
  2. Didihkan dan kemudian diamkan selama beberapa menit.
  3. Minum teh kayu manis ini dua sampai tiga kali sehari.

Buttermilk


Obat tradisonal lain  yang sederhana untuk asam lambung adalah buttermilk. Mengandung asam laktat yang dapat menormalkan asam lambung. Anda dapat membeli buttermilk atau membuatnya sendiri.

Caranya :

Minum buttermilk polos beberapa kali sehari sampai gejala asam lambung berkurang. Campuran sedikit lada hitam atau satu sendok teh bubuk daun ketumbar untuk hasil terbaik.

Cuka Sari Apel


Cuka sari apel memiliki efek alkalizing. Dengan demikian, hal ini membantu mengobati keasaman lambung.

Caranya :
  1. Cukup campurkan satu atau dua sendok teh cuka sari apel mentah, tanpa menyaringnya ke dalam secangkir air.
  2. Minum sekali atau dua kali sehari. Anda juga bisa minumnya sebelum makan.

Cengkeh


Cengkeh dapat membantu meringankan keasaman dan menghilangkan gas karena efek karminatif didalamnya  yang mampu meningkatkan asam klorida dalam lambung.

Caranya :

Kunyah 2-3 siung cengkeh. cengkeh juga dapat menyegarkan mulut dan pikiran.

Jahe


Sifat anti-inflamasi pada jahe dapat membantu mengobati asam lambung. Jus jahe juga dapat menetralisir asam lambung.

Caranya :
  1. Kunyahlah jahe segar pada saat asam lambung kambuh.
  2. Atau, juga dapat menaruh beberapa irisan jahe segar ke dalam secangkir air mendidih, biarkan selama beberapa menit sampai air hangat dan kemudian meminumnya.

Susu Dingin


Susu dapat membantu menstabilkan asam lambung dalam perut dan meringankan gejala perut sakit. Susu kaya akan kalsium, yang dapat mencegah penumpukan asam lambung. Cukup minum segelas susu dingin untuk mencegah atau mengurangi asam lambung.

Jika gejala asam lambung tidak ada perubahan ke arah sembuh dalam satu atau dua hari, segera konsultasikan dengan dokter.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Obat Tradisional Alami Untuk Mengobati Asam Lambung"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.