Rambut Rontok ? Atasi Dengan Makanan Ini

Rambut Rontok ? Atasi Dengan Makanan Ini - Nutrisi yang baik sangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Nah, nutrisi merupakan salah satu hal pertama yang harus Anda dapatkan pada saat mengalami rambut rontok, kerusakan rambut yang berlebihan atau pertumbuhan rambut yang lambat.

Rambut adalah jaringan yang tumbuh cepat dan apa yang Anda makan dapat mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan rambut. Untuk pertumbuhan rambut sehat, bbanyak nutrisi yang diperlukan, termasuk vitamin A, C, E, B5, B6 dan B12, serta zat besi, zinc, protein, asam lemak esensial, silika, sulfur dan germanium.

rambut rontok

Kita dapat menghabiskan banyak uang pada produk perawatan rambut. Tetapi cara terbaik untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan penampilan rambut Anda adalah untuk tetap memilih makanan yang tepat agar rambut sehat dan kuat. Ada makanan tertentu yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan memecahkan masalah rambut rontok.

Berikut Makanan Yang Dapat Mengatasi Rambut Rontok


Telur


Protein dalam telur baik untuk rambut, sehingga Anda perlu makan makanan yang mengandung banyak protein seperti telur untuk menjaga rambut Anda tetap sehat. Selain protein, telur merupakan sumber yang baik biotin dan vitamin B lainnya yang dapat membantu mengontrol rambut rontok. Protein dalam telur dianggap protein yang berkualitas tinggi dan sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan kekuatan rambut.

Untuk manfaat maksimal, makan putih dan kuning telur. Putih telur, khususnya memiliki protein yang mendorong penyerapan protein di dalam tubuh. Cobalah untuk makan satu telur setiap hari.

Salmon


Salmon merupakan jenis lemak ikan yang baik untuk otak Anda, pembuluh darah Anda, kulit Anda dan juga rambut Anda. Salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 yang merangsang pertumbuhan rambut.

Salmon juga mengandung sejumlah protein yang baik termasuk vitamin B, vitamin B12, dan mineral lainnya. Semua nutrisi ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan untuk memecahkan masalah seperti rambut kering, rambut rontok dan masalah rambut lainnya.

Untuk mencegah rambut rontok, penting untuk makan salmon setidaknya dua kali seminggu.

Daging Sapi


Tubuh membutuhkan protein untuk memproduksi rambut berkualitas. Daging sapi mengandung sejumlah protein yang baik termasuk vitamin B, zat besi dan seng.

Daging sapi tanpa lemak dapat dimakan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk pertumbuhan rambut yang optimal. Untuk hasil terbaik, cobalah untuk makan daging sapi segar bukan versi kalengan. Anda dapat menikmati daging sapi dalam sup, salad atau sebagai hidangan utama.

Kacang


Kacang merupakan makanan sumber rendah kalori dari protein, serat, vitamin B, vitamin C, seng dan mineral, yang penting untuk pertumbuhan rambut. Kacang juga mengandung sejumlah zat besi yang diperlukan untuk mencegah rambut rontok.

Untuk memberikan rambut Anda nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut, makanlah berbagai jenis kacang-kacangan segar atau kering termasuk kacang merah, kacang hitam, kacang navy, kacang pinto, buncis dan kacang kedelai.

Biji Bunga Matahari


Biji bunga matahari mengandung banyak nutrisi untuk mencegah rambut rontok termasuk protein, seng, selenium, biotin, potasium, tembaga, besi, vitamin B, vitamin E, magnesium dan kalsium. Biji bunga matahari juga mengandung asam lemak tinggi dan omega-6 .

Anda bisa makan segenggam biji bunga matahari mentah untuk merangsang pertumbuhan rambut sehat.

Bayam


Kandungan gizi dalam bayam membuatnya menjadi makanan super yang sangat baik bagi siapa pun yang ingin memiliki rambut sehat. Bayam mengandung sejumlah nutrisi dan antioksidan. Sayuran berdaun hijau ini merupakan sumber yang baik dari vitamin B, C dan E, kalium, kalsium, zat besi, magnesium dan asam lemak omega-3 yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat.

Anda dapat minum segelas jus bayam, mencoba sup bayam, membuat sepiring salad bayam atau membuat hidangan dengan bayam. Selain mengkonsumsi bayam, Anda juga harus makan sayuran hijau lainnya, seperti brokoli, kubis dan lobak Swiss, untuk mencegah rambut rontok.

Oat



Oat mengandung sejumlah nutrisi termasuk vitamin B, zinc, protein dan tembaga, yang merupakan beberapa nutrisi yang paling penting untuk mencegah rambut rontok. Oat juga mengandung mineral penting untuk pertumbuhan rambut, seperti kalium, fosfor, magnesium dan zat besi.

Makan semangkuk oatmeal untuk sarapan agar rambut terangsang pertumbuhannya. Anda juga dapat menikmati makanan ringan yang terbuat dari gandum. Jika Anda ingin memasukkan gandum dalam salad Anda, rendam selama beberapa jam untuk meningkatkan nilai gizi.

Wortel


Wortel mengandung beta-karoten, yaitu nutrisi penting yang mendorong pertumbuhan rambut sehat. Juga, didalamnya terdapat vitamin A yang dapat memproduksi sebum sehat untuk kulit kepala.

Wortel dapat dimakan dalam berbagai bentuk. Yang terbaik adalah tentu saja dalam bentuk jus, yang dapat dicampur dengan sedikit air jeruk untuk membuat rasanya lebih enak. Segelas jus wortel di pagi hari merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan rambut sehat bebas rontok.

Ubi Jalar



Anda dapat dengan mudah mencegah rambut rontok dengan secara teratur dengan mengkonsumsi ubi jalar. Ubi jalar mengandung beta-karoten yang diubah tubuh menjadi vitamin A.

Vitamin A dapat merangsang pertumbuhan sel sehat, termasuk jaringan rambut dan kulit kepala. Ubi jalar juga mengandung banyak vitamin C, tembaga, besi dan protein.

Anda dapat memakan ubi jalar dengan cara direbus atau dipanggang, tergantung selera.

Makanan yang tercantum di atas tidak hanya penuh dengan nutrisi yang dapat membantu memperkuat folikel rambut, tetapi makanan tersebut juga dapat membantu mencegah rambut rontok. Jadi, ketika mengalami rambut rontok, konsumsi makanan diatas yang akan mengatasi rambut rontok dan juga membantu merangsang pertumbuhan rambut sehat.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Rambut Rontok ? Atasi Dengan Makanan Ini"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.