Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah

Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah - Tekanan darah rendah, juga dikenal sebagai hipotensi, adalah suatu kondisi di mana tekanan darah seseorang menjadi begitu rendah sehingga menyebabkan gejala seperti pusing, pingsan, kelelahan, mual, kesulitan bernapas, penglihatan kabur, jantung berdebar, demam, kulit lembab dan dingin.

Kondisi tekanan darah rendah dapat disebabkan oleh dehidrasi, terlalu banyak tidur, kekurangan nutrisi, penurunan kadar darah, gangguan jantung, kehamilan, gangguan endokrin, dan kondisi neurologis.

obat tradisional tekanan darah rendah

Obat-obatan tertentu seperti alpha blockers, beta blocker, diuretik, antidepresan, dan lain-lain juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

Ketika kita mengalami tekanan darah rendah, biasanya disarankan untuk meningkatkan asupan garam dan asupan cairan. Sebelum meningkatkan konsumsi garam, lakukan cek darah terlebih dahulu pada dokter. Juga, kurangi minuman beralkohol dan makanan yang tinggi karbohidrat seperti roti, nasi, pasta, dan kentang.

Perawatan yang tepat untuk tekanan darah rendah tergantung pada penyebabnya, tapi Anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumah sederhana untuk mengurangi gejala tekanan darah rendah.

Berikut Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah


Air Garam


Air garam dapat membantu mengobati tekanan darah rendah karena sodium dalam garam dapat meningkatkan tekanan darah. Jangan berlebihan juga dalam meminumnya, karena kelebihan garam bisa menjadi tidak sehat. Cukup campurkan setengah sendok teh garam dalam segelas air dan meminumnya.

Kopi


Meminum secangkir kopi, cokelat panas, cola, atau minuman berkafein lainnya juga dapat meningkatkan kadar tekanan darah. Jika Anda sering menderita tekanan darah rendah, minum secangkir kopi di pagi hari atau meminumnya bersama dengan makanan. Tapi, setelah sembuh dari penyakit tekanan darah rendah, Anda harus menghentikan kebiasaan meminum kopi, karena tidak menyehatkan apabila dikonsumsi secara berkepanjangan atau berlebihan.

Kismis


Kismis adalah obat Ayurvedic tradisional yang dianggap sangat baik untuk mengobati hipotensi tekanan darah rendah secara alami.

Caranya :
  1. Rendam 30 sampai 40 kismis dalam secangkir air dan biarkan semalaman.
  2. Lalu makan kismis tersebut di pagi hari, satu per satu, pada saat perut kosong. Anda juga bisa minum air rendaman kismis.
  3. Lakukan cara pngobatan ini selama beberapa minggu atau bahkan satu bulan.

Daun Kemangi


Daun kemangi sangat bermanfaat bagi tekanan darah rendah karena kaya akan vitamin C, magnesium, kalium, dan asam pantotenat. Selain itu, dapat membantu menyeimbangkan pikiran dan mengurangi stres.

Caranya :
  1. Blender 10 sampai 15 daun kemangi, lalu ambil airnya.
  2. Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam air kemangi.
  3. Minumlah setiap hari pada saat perut kosong.

Anda juga bisa mengunyah 4-5 daun kemangi setiap hari di pagi hari.

Kacang Almond dan Susu


Campuran kacang almond dan susu adalah obat lain rumah tradisional untuk tekanan darah rendah.

Caranya :
  1. Rendam 5-6 kacang almond dalam air semalaman.
  2. Di pagi hari, lepaskan kulit dan giling kacang almond menjadi halus.
  3. Lalu, rebus kacang almond yang telah dihaluskan tersebut ke dalam secangkir susu. Minum ramuan ini setiap pagi.

Jus wortel



Awali hari Anda dengan jus wortel segar dicampur dengan sedikit madu merupakan cara mudah untuk mengobati tekanan darah rendah.

Caranya :
  1. Ambil segelas jus wortel.
  2. Campurkan dua sendok makan madu ke dalamnya.
  3. Meminumnya dua kali sehari (pada waktu saat perut kosong di pagi hari dan di malam hari).

Air Jeruk Nipis



Air jeruk nipis sangat efektif dalam mengobati tekanan darah tinggi, tetapi juga dapat digunakan untuk tekanan darah rendah, terutama tekanan darah rendah yang disebabkan dehidrasi. Nah, Anda dapat minum air jeruk nipis dicampur dengan sedikit garam dan gula. Hal ini dapat membantu memberi energi pada tubuh Anda dengan merangsang fungsi hati dan membantu sistem pencernaan.

Seiring dengan melakukan pengobatan alami diatas, juga lakukan olahraga ringan secara teratur untuk melancarkan aliran darah. Hindari olahraga berat dan angkat berat.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.