Atasi Nyeri Otot Dengan Makanan Ini

Nyeri otot merupakan hasil dari olahraga berat atau juga sebagai akibat dari bekerja terlalu keras. Nyeri otot juga dapat disebabkan oleh dehidrasi, gangguan dalam aliran darah, kekurangan mineral seperti kalsium dan kalium, dan obat-obatan tertentu. Jika otot tegang dan kaku, itu bisa disebut sebagai cedera otot.

cara mengatasi nyeri otot

Ketika otot-otot kita tegang dan ketat, maka bisa menghambat sistem sirkulasi. Jika sistem sirkulasi terhambat maka akan mencegah aliran nutrisi untuk mencapai sel-sel otot. Itulah sebabnya otot yang tegang dan kaku mengakibatkan nyeri otot.

Nyeri otot bisa sangat menyakitkan pada waktu-waktu tertentu dan dapat menghambat aktivitas sehari-hari Anda. Cara mudah untuk mengatasi dan memulihkan nyeri otot adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Makanan juga memainkan peran penting dalam mengurangi rasa sakit.

Apakah Anda tahu bahwa ada makanan tertentu yang dapat benar-benar mengatasi otot-otot yang sakit ? Nah, jawabannya adalah ya. Makanan juga memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit. Fitokimia dan bahan-bahan lain yang terdapat di dalam makanan tertentu dapat mengurangi rasa sakit secara alami.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami di nugrapos.com akan berbagi dengan Anda mengenai beberapa makanan sehat yang efektif mengobati sakit otot dan memberikan pertolongan dari rasa sakit jika dikonsumsi secara teratur. Bacalah terus untuk lebih lanjut.


Ikan Salmon


Salmon kaya akan omega-3 asam lemak yang memiliki kemampuan untuk mengurangi berbagai jenis nyeri pada tubuh, termasuk nyeri leher, nyeri punggung dan nyeri tubuh secara keseluruhan. Kalsitonin yaitu sejenis protein yang ditemukan pada ikan salmon, dikenal dapat menyembuhkan osteoporosis dan jenis nyeri otot lain dari kondisi sendi inflamasi yang dapat menyebabkan rasa sakit yang ekstrim.

Kopi


Kopi memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit dari cedera. Kopi juga dapat meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh olaharga berat. Kafein dapat mencegah zat biokimia yang memicu rasa sakit saat olahraga. Selalu biasakan untuk meminum kopi agar nyeri otot bisa hilang dan tercegah.

Jahe


Jahe merupakan rempah alami luar biasa untuk mengobati sakit otot. Jahe dapat membantu meredakan sakit otot dan mempunyai kemampuan untuk mengurangi rasa sakit. Jahe mengandung gingerol, senyawa anti-inflamasi yang dapat mengurangi nyeri otot dan osteoarthritis .

Delima


Delima memiliki berbagai kemampuan untuk penyembuhan. Delima memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu dalam mengurangi kerusakan otot. Delima juga dapat meningkatkan aliran darah dan dengan demikian dapat mengurangi nyeri otot.

Blueberry


Kandungan phytochemical ada dalam blueberry, dapat membantu mengurangi kerusakan otot. Blueberry mengandung flavonoid dan asam ellagic yang bisa membantu dalam mengurangi nyeri otot. Antioksidan yang hadir dalam blueberry mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Atasi Nyeri Otot Dengan Makanan Ini"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.