Efek Kesehatan Menggunakan AC Di Musim Hujan

Musim hujan adalah musim yang bagi sebagaian orang adalah musim yang penuh berkah dan rahmat, itu pun jika Anda telah siap-siap menghadapinya. Tapi, pada saat yang sama, mungkin ada sebagian orang yang ragu apakah bisa atau tidak menjaga diri tetap aman dan sehat. Jika Anda adalah salah satu di antara orang-orang yang menggunakan AC secara terus menerus, tentu dengan mengubah suhu dinginnya disaat musih hujan, maka Anda mesti tahu efek kesehatan menggunakan Ac di musim hujan.

Anda mungkin memiliki banyak alasan mengapa Anda menggunakan AC dimusim hujan. Musim hujan sendiri adalah resiko bagi kesehatan Anda karena ada perubahan suhu di luar.


Efek Kesehatan Menggunakan AC Di Musim Hujan


Nah, dengan menggunakan AC maka risiko masalah kesehatan tentu akan meningkat. Sangat penting untuk Anda mengetahui efek kesehatan menggunakan AC pada musim hujan, jika Anda memiliki buah hati. Meskipun kita bisa mengantur suhu AC di musim hujan, namun tentu tidak dapat merubah risiko masalah kesehatan.


Menggunakan AC di musim hujan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan mulai dari kulit kering dan kesulitan pernapasan. Di sini, kita akan membahas lebih lanjut tentang berbagai efek kesehatan dari menggunakan AC selama musim hujan.

Asma


Selama musim hujan, kemungkinan Anda akan menghadapi gejala asma ketika menggunakan AC. Jadi, coba kurangi menggunakan AC pada saat musim hujan. Musim hujan dapat membuat debu dan kotoran menumpuk, sehingga saat menyalakan AC maka debu dan kotoran bisa berterbangan yang dapat menyebabkan terkena penyakit Asma. Hal ini adalah salah satu efek masalah kesehatan yang penting untuk dihindari, agar kita tetap sehat.

Alergi


Penumpukan debu akan lebih banyak selama musim hujan. Nah, AC yang Anda miliki pasti memiliki penumpukan alergen seperti serbuk sari, debu atau bulu hewan. Oleh karena itu, penggunaan AC, terutama selama musim hujan, dapat menyebabkan banyak alergi.

Kulit Kering


Musim hujan dapat membuat kulit Anda cenderung kering. Menggunakan AC selama musim hujan akan memperburuk kondisi kesehatan keluarga. Udara kering dan angin dingin dapat membuat kulit Anda kering. Udara dingin dari AC akan menghilangkan kelembaban dari kulit Anda, sehingga kulit akan bersisik dan kasar. Iklim dingin di luar dan pengaturan AC di dalam akan memperparah kondisi kulit kering.

Infeksi


Menggunakan AC selama musim dingin akan meningkatkan polusi dalam ruangan. Sehingga dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri, jamur dan virus lebih banyak dari biasanya. Musim hujan adalah kondisi yang baik bagi bakteri dan jamur untuk tumbuh. Nah, jika menggunakan AC selama hujan, maka dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat mudah menyebabkan infeksi.

Gatal-Gatal


Kebanyakan orang yang menggunakan AC di musim hujan, pasti akan mengeluhkan sensasi gatal pada kulit. Para pegawai dikantor pasti akan sering mengeluh karena kulit terasa gatal, karena mereka biasanya tidak dapat mengontrol suhu AC, terutama AC Exhaust. Gatal-gatal disebabkan kulit kering karena udara dingin. Kekeringan dan gatal-gatal pada hidung juga biasanya sering terjadi pada saat musim hujan, yang mana jika AC dinyalakan pada musim dingin maka akan membuat gatal-gatal semakin menjadi jadi.


Dehidrasi


Selama musim dingin, Anda dapat mengubah pengaturan suhu AC Anda untuk menghilangkan kelembaban dari kamar Anda. Sehingga secara tidak langsung akan menyebabkan dehidrasi, jika Anda menggunakan AC dalam waktu yang lama. Dehidrasi adalah salah satu efek kesehatan yang serius pada saat menggunakan AC selama musim dingin. Oleh karena itu, dengan mengetahui masalah kesehatan yang dapat terjadi akibat penggunaan AC di musim dingin, maka dapat membantu Anda untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan terlebih dahulu sebelum menggunakan AC.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Efek Kesehatan Menggunakan AC Di Musim Hujan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.