Berjalan Tanpa Alas Kaki di Atas Rumput, Ini Manfaatnya

Berjalan Tanpa Alas Kaki di Atas Rumput, Ini Manfaatnya - Rumput segar, sinar matahari yang hangat dan lingkungan alam yang indah dapat membuat orang ingin menginjakkan kaki tanpa alas dan menikmatai jalan-jalan denga nyaman.

Orang di seluruh dunia sering melakukannya di pagi hari atau akhir sore hari dan bukan hanya di atas rumput, Anda juga bisa berjalan tanpa alas kaki di tanah atau pasir.

manfaat berjalan diatas rumput

Bumi penuh energi dan dapat memelihara tubuh serta pikiran dan jiwa sehingga sangat baik berjalan tanpa alas kaki. Selain itu, berjalan kaki adalah olahraga ringan yang setiap orang dapat melakukannya.

Berikut Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki di Atas Rumput


Mempertajam Penglihatan


Kaki memiliki banyak zona refleksologi yang sesuai dengan berbagai organ tubuh kita, termasuk mata. Ketika kita berjalan tanpa alas kaki, ada titik tekanan tekanan pada kaki sebagai refleksologi utama untuk mata. Nah, merangsang titik-titik ini dengan berjalan diatas rumput dapat membantu mempertajam penglihatan. Hal ini juga bermanfaat untuk membantu seluruh tubuh tetap sehat.

Selain itu, dengan melihat warna hijau dari rumput dapat menenangkan mata. Untuk kesehatan mata, embun pagi di rumput juga bermanfaat.

Menjaga Kaki Tetap Sehat



Berjalan tanpa alas kaki adalah olahraga yang baik untuk kaki Anda. Hai ini memperkuat dan meregangkan otot, tendon dan ligamen di kaki Anda, pergelangan kaki dan betis. Sehingga membantu mencegah cedera, ketegangan lutut dan masalah punggung. Hal ini juga dapat meningkatkan kekuatan fleksor dan bermanfaat bagi orang yang memiliki kaki datar.

Selain itu, dapat membantu menjaga postur tubuh Anda tegak dan mengurangi risiko mkapalan, strain dan kekakuan pada telapak kaki Anda.

Meredakan Stres



Berjalan tanpa alas kaki di rumput, terutama di pagi hari, dapat membantu meremajakan seluruh indra dan menenangkan pikiran. Kombinasi udara segar, sinar matahari yang hangat, lingkungan hijau dan suasana pagi yang damai dapat membantu kita merasa nyaman.

Oksigen segar yang baik untuk organ tubuh, sinar matahari memberikan vitamin D dan suasana tenang membantu merilekskan seluruh tubuh dan pikiran. Hal ini pada gilirannya akan membantu Anda merasa lebih santai dan mengurangi stres.

Selain itu, memulai hari Anda berjalan tanpa alas kaki di rumput selama 30 menit akan membantu segar sepanjang hari. Pada malam hari, 30 menit berjalan tanpa alas kaki akan membantu Anda merilekskan pikiran.

Memberikan Vitamin D



Ketika Anda berjalan tanpa alas kaki di atas rumput, sinar matahari juga dapat menyehatkan tubuh karena dapat memberikan vitamin D. Vitamin D membantu menjaga tulang Anda tetap sehat dan mencegah osteoarthritis  dan penyakit sendi..

Selain itu, apabila kita kekurangan kadar vitamin D maka akan meningkatkan risiko hipertensi, penyakit jantung, diabetes tipe 1, multiple sclerosis, penyakit Alzheimer, rheumatoid arthritis, dan kanker tertentu.

Vitamin D juga sangat penting bagi wanita hamil. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, nikmati berjalan di pagi hari atau sore hari ketika sinar matahari tidak begitu panas.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Berjalan Tanpa Alas Kaki di Atas Rumput, Ini Manfaatnya"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.