Buah Pir Pun Bisa Memberi Manfaat Untuk Kecantikan

Menurut kami buah pir adalah salah satu buah yang paling lezat. Buah pir juga banyak mengandung serat dan antioksidan penting bagi tubuh.

Nah, selain itu kandungan seratnya yang begitu kaya dapat menjadikan buah pir sebagai buah luar biasa untuk mengobati berbagai masalah kulit dan menambah kecantikan.

Selain untuk kecantikan, ternyata buah pir juga bermanfaat bagi tubuh untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk penyakit gangguan pencernaan, mampu membantu mengatur gula dalam darah, bahkan sampai bisa mencegah kanker usus besar.

Jangan lupa juga, kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah pir juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itulah mengapa buah pir adalah salah satu buah paling sensasional dan sempurna untuk menunjang kesehatan secara menyeluruh.

manfaat buah pir untuk kecantikan


Tidak ketinggalan, manfaat buah pir tidak hanya untuk itu saja, melainkan juga dapat menyehatkan kulit dan rambut. Ditambah lagi nih, ternyata buah pir dapat mengobati semua masalah jenis kulit dan membantu kulit untuk tampak lebih sehat dan bercahaya.

Nah, untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, buah pir adalah pilihan yang tepat untuk Anda jadikan sebagai bahan perawatan kulit.

Jerawatan ? oh tak perlu khawatir, buah pir juga bisa membuat jerawat di wajah cepat minggat dan tentu dapat mencegahnya datang kembali. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah pir dapat memerangi jerawat dari dalam.


Oleh karena itu, kami di nugrapos.com, kali ini akan membahas keunggulan manfaat buah pir untuk kecantikan, yang pastinya dapat membuat Anda lebih tertarik untuk memiliki buah pir sebagai bahan perawatan kulit Anda.

Baca terus untuk mengetahui lebih jauh apakah buah pir memiliki manfaat yang bagus atau tidak untuk kecantikan.

Buah Pir Bisa Dijadikan Scrub Alami

Siapa sih yang pengen kulitnya bebas dari sel kulit mati ?? pasti semuanya pengen kan. Nah, sel kulit mati merupakan salah satu komponen pada wajah yang mengakibatkan penampilan dan kondisi wajah menjadi tidak sehat. 

Sel kulit mati bisa membuat wajah menjadi lebih kering, yang akhirnya dapat membawa keriput, flek hitam dan berbagai penumpukan kotoran di wajah menjadi cenderung mudah menjadi jerawat.

Sel kulit mati ternyata secara kita tidak sadari dapat menempel sewaktu-waktu pada wajah, yang akhirnya akan menjadikan penampilan wajah kita menjadi kusam dan terlihat tidak terawat.

Pada kaum wanita, biasanya sel kulit mati dapat menyebabkan riasan atau make up jadi kurang sempurna karena riasan tidak dapat menempel dengan baik.


Selain itu, penumpukan sel kulit mati juga dapat menyebabkan wajah cenderung lelah dan warna kulit pun tidak merata. Terutama sel kulit mati membuat kulit tidak bisa bernafas, sehingga kesegaran kulit pun terhambat.

Pada umumnya, secara alami sel kulit mati akan berganti secara sendirinya setiap 20 – 30 hari sekali. Nah, ini menunjukan bahwa dipastikan sel kulit mati selalu ada menempel di kulit tubuh.

Bahayanya adalah bila sel kulit mati menumpuk dan tidak dilakukan pembersihan secara baik dan sempurna, maka wajah pun akan terlihat kusam dan mempercepat timbulnya penuaan dini, seperti garis-garis halus, keriput, dan lain sebagainya.

Nah, untuk membersihkan sel kulit mati, kita bisa menggunakan scrub alami tanpa efek samping yang terbuat dari buah pir.

Buah pir memiliki enzim yang dapat menutrisi kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati secara efektif, sehingga kulit pun dapat bernafas dengan baik tanpa adanya hambatan dari sel kulit mati yang menempel di wajah.  Dan tentu, dengan menggunakan scrub dari buah pir maka wajah akan semakin halus dan lembut.

Bagimana cara membuat scrub dari buah Pir ? Berikut caranya :

Yang pertama kali yang harus Anda lakukan dalam membuat scrub buah pir adalah menumbuk buah pir sampai halus. Jangan sampai membuang kulit buah pir, jadi langsung tumbuk saja.

Nah, agar scrub wajah lebih mantap dan maksimal, Anda bisa mencampur tumbuhkan buah pir tersebut dengan madu murni. Setelah penumbukkan dan pencampuran buah pir dan madu selesai, kemudian oleskan pada wajah Anda.


Lakukan perawatan ini selama 3 kali dalam seminggu. Apabila Anda melakukan perawatan kulit dengan menggunakan buah pir ini secara teratur, maka kulit wajah akan lebih halus dan sehat.

Buah Pir Dapat Melembabkan Kulit

Kulit kering adalah salah satu masalah yang paling umum dialami. Nah, buah pir bisa menjadi solusi jitu untuk mengatasinya.

Kulit kering dapat membuat kulit terasa lebih kaku. Kulit yang kering akan sangat terasa ketika sesudah mandi, berenang, atau berendam. Biasanya kulit kering tampak terlihat mengkerut dan dehidrasi. 

Jika kita mengalami kulit kering, maka kulit akan terasa semakin gatal, kulit terlihat pecah-pecah bahkan bersisik, dan membuat kulit cenderung mudah mengelupas.


Dan, apabila kulit kering dibiarkan terus menerus tanpa perawatan, maka akan mengakibatkan pendarahan.

Tekstur pada kulit kering pun akan berbeda, biasanya tektur kulit kering itu tipis dan bila disentuh akan ada sensasi kering, mirip seperti kertas. Pada siang hari, atau pada saat suhu panas, maka kulit kering akan semakin membuat wajah lebih kusam dan kehilangan kesegarannya. Itulah mengapa pelembab mutlak diperlukan.

Pelembab yang paling direkomendasikan untuk mencegah kulit kering adalah pelembab alami, selain mampu melawan kulit kering, juga tidak menimbulkan efek samping. Nah, pelembab alami tersebut bisa kita dapatkan dari buah Pir. 

Buah pir mengandung senyawa humektan alami, yaitu senyawa alami yang dapat membantu menyeimbangan kadar air dalam kulit, serta dapat mempertahankan kelembaban alami kulit.

Untuk membuat pelembab alami dari buah pir caranya sangat mudah. Hanya dengan menumbuk buah pir berserta kulitnya, lalu oleskan pada wajah, dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih. 

Anda tidak perlu menerapkan pelembab pir setiap hari, cukup sekali dalam seminggu, karena pelembab alami dari buah pir bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Buah Pir Dapat Mencegah Kerutan

Kerutan di wajah adalah salah satu masalah kulit yang banyak orang hindari. Tentu , kerutan diwajah dapat membuat kita tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kerutan di wajah, termasuk menu makanan harian yang tidak seimbang, paparan sinar matahari, radikal bebas, faktor genetik, dan kekurangan nutrisi.

Tentu, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati dan mencegah terbentuknya kerutan di wajah kita, namun kita harus hati-hati dalam pemilihan produk perawatan kulit untuk mencegah kerutan, sekali saja kulit terpapar bahan kimia dari produk perawatan kulit, maka akan mengakibatkan kulit tidak sehat dan berbuntut pada masalah kulit yang berkepanjangan.


Lebih baik, untuk mencegah kerutan gunakanlah buah alami seperti buah pir.

Buah pir mengandung banyak nutrisi, kaya antioksidan, vitamin K dan zat tembaga yang dapat mencegah dan mengobati kerutan di kulit. Selain itu, unsur-unsur nutrisi yang terdapat dalam buah pir juga dapat melawan radikal bebas, sehingga kulit akan terjaga dari kerutan dan garis-garis halus.

Caranya juga mudah, tinggal oleskan tumbukan buah pir secara rutin pada wajah, atau Anda juga bisa mengkonsumsi buah pir setiap hari.

Mengatasi Rambut Kering

Seperti yang kami alami juga, rambut kering itu susah untuk ditata. Rambut kering mudah kusut, sehingga saat disisir dapat membuat rambut mudah patah dan mudah rontok.

Nah, rambut kering ini disebabkan karena kelembabannya yang kurang.  Jika rambut kurang lembab, maka akan membuat rambut bercabang, tampak kusam, dan tentu bagi kaum hawa akan membuat suasana hati menjadi jengkel tak karuan.

Oleh karena itu, jangan sampai ya, rambut kering terus menerus merusak penampilan kita.

Atasilah segera dengan perawatan menggunakan buah pir. Kenapa buah pir ? buah pir mengandung kandungan gula alami yang memiliki nutrisi yang baik untuk rambut.

Selain itu, buah pir mengandung vitamin C yang mampu membuat helai rambut menjadi lebih baik dan mencegah kekeringan pada rambut.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Buah Pir Pun Bisa Memberi Manfaat Untuk Kecantikan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.