Inilah Mengapa Anda Jangan Mencuci Rambut Setiap Hari

Apakah Anda sering mencuci rambut setiap hari ?? Nah, mungkin Anda belum mengetahui fakta bahwa banyak alasan mengapa kita tidak harus mencuci rambut setiap hari.

Penata rambut profesional terkenal juga menyarankan bahwa kita tidak perlu mencuci rambut setiap hari. Jadwal mencuci rambut juga tergantung pada berbaga faktor seperti ketebalan rambut, jenis rambut, dan lain-lain. Nah, penata rambut menyarankan kita untuk mencuci rambut tidak setiap hari.

Inilah Mengapa Anda Jangan Mencuci Rambut Setiap Hari


Karena semua orang memiliki jenis rambut yang berbeda, mungkin ada beberapa orang yang cocok untuk mencuci rambutnya setiap hari. Sedangkan sebagian orang mungkin ada yang sebaliknya, yaitu tidak cocok untuk mencuci rambut setiap hari. Jadi, yang terbaik yang dapat Anda lalukan adalah untuk mencoba terus bereksperimen dengan jadwal mencuci rambut yang berbeda-beda, Anda bisa coba untuk bulan ini mencuci rambut seminggu sekali, nah apabila rambut menjadi lebih sehat dan lebih baik, maka lanjutkan. Tapi, apabila rambut malah menjadi lebih tidak baik, maka coba sebulan lagi, cuci rambut 2 kali seminggu, setiap hari, atau mungkin 3 kali dalam seminggu.

Nah, dalam artikel ini kita akan lebih membahas mengapa kita tidak harus mencuci rambut setiap hari. Inilah 7 alasan mengapa kita tidak harus mencuci rambut setiap hari.



Rambut Mudah Patah dan Kering


Sebagian dari kita mungkin ada yang menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut setelah keramas. Dikarenakan tidak adanya banyak waktu untuk mengeringkan rambut secara alami, maka kita tentu menggunakan hairdryer agar rambut lebih cepat kering, sehingga apabila hal ini setiap hari dilakukan maka akan membuat kulit menjadi patah dan tak bernyawa, pucat. Nah, sebaliknya jika kita tidak keramas setiap hari, maka penggunaan pengering rambut pun akan berkurang dan rambut menjadi bebas patah.


Dapat Memudarkan Warna Rambut


Jika rambut Anda diwarnai, maka jika setiap hari keramas, maka akan memudarkan warna rambut Anda yang sudah diwarnai tersebut. Pewarnaan rambut di salon relatif mahal ya, jadi sebisa mungkin kita membuat awet warna tersebut pada rambut. Salah satunya dengan tidak mencuci rambut setiap hari.



Kandungan Minyak Di Rambut Berkurang


Ada beberapa orang yang percaya bahwa jika tidak keramas setiap hari, maka akan membuat rambut lebih berminyak dan lepek. Namun, sebenarnya anggapan tersebut salah. Kadang-kadang, minyak dan rambut kotor bukan disebabkan oleh tidak keramas tiap hari, namun juga dikarenakan styling dan mencuci rambut.



Mengurangi Kelembaban Rambut


Salah satu alasan mengapa tidak harus keramas tiap hari adalah melindungi kelembaban rambut oleh minyak alami yang hadir di kulit kepala dan rambut. Minyak alami tersebut dapat membuat rambut bersinar alami. Jadi, akan lebih baik tidak mencuci rambut setiap hari, karena dapat mengurangi kandungan minyak pada rambut.



Penataan Rambut Akan Lebih Mudah


Ketika kita tidak keramas, maka rambut ikal pun akan didalam kondisi yang baik. Selain itu, penataan rambut pun akan lebih mudah, dan Anda dapat menyisir rambut dengan lebih mudah.


Kita Bisa Menghemat Biaya


Tidak mencuci rambut setiap hari, maka secara otomatis, kita jarang menggunakan conditioner, sampo, peralatan rambut dan produk gaya rambut. Sehingga, biaya perawatan rambut pun akan lebih hemat.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Inilah Mengapa Anda Jangan Mencuci Rambut Setiap Hari"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.