Inilah Mitos Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak dapat membuat Anda gemuk, Anda juga tidak harus berengan setelah Anda makan, atau makan es krim selama musim hujan bisa berbahaya bagi kesehatan Anda. Nah, itulah beberapa mitos kesehatan yang mungkin Anda sudah dengar atau mungkin belum Anda pernah dengar, yang tentunya mitos-mitos tersebut bisa membuat sebagian orang agak jengkel.
 
mitos kesehatan
 

Tentu, jika mitos tersebut banyak dikatakan orang, bukan berarti mitos tersebut benar. Banyak sekali mitos yang orang-orang ketahui dari internet, majalah, atau orang tua dari nenek moyang mereka. Nah, biasanya mitos-mitos tersebut cenderung mudah dipercayai dan disebarkan.

Jadi, apakah mitos-mitos dalam kesehatan tersebut benar adanya ?? Nah, hari ini di nugrapos.com akan berbagi beberapa mitos kuno yang sangat keliru.


Microwave Dapat Menghilangkan Nutrisi Dalam Makanan


Apakah microwave dapat menghilangkan nutrisi yang ada dalam makanan ?? Ternyata faktanya tidak semua makanan akan hilang nutrisinya ketika dimasak dalam microwave, ada banyak nutrisi makanan tertentu yang bertahan ketika dimasak dalam microwave, namun memang juga ada sebagian makanan tertentu dapat hilang nutrisinya dalam microwave, tapi tidak benar-benar semua nutrisi dalam makanan tersebut menjadi hilang yaa...



Makan Makanan Berlemak Dapat Membuat Anda Gemuk


Nah, ini adalah mitos yang sangat keliru, dan banyak orang yang percaya bahwa makanan berlemak dapat membuat Anda mudah gemuk. Faktanya ternyata kita bisa gemuk dengan makanan berlemak jika kita memakan makanan berlemak berlebihan sehingga tidak dapat dibakar oleh tubuh. Jadi, intinya makan semangkuk baso tidak bisa membuat kita gemuk, tapi kalau makannya setia hari, tentu dapat membuat kita gemuk. Namun, juga ada beberapa makanan berlemak justru baik untuk kesehatan, seperti alpukat, kenari dan makanan berlemak baik lainnya. Berbeda jika makanan olahan dan gorengan yang mempunyai kandungan lemak jahat.


Karbohidrat Penyebab Berat Badan


Makanan berkarbohidrat seperti nasi dipercaya bisa membuat program diet menjadi berantakan. Padahal tidak seperti itu, sebetulnya keberhasilan menurunkan berat badan bukan pada makanan yang kita hindari, namun pada asupan makanan seimbang, jika seimbang maka akan berhasil, jika tidak seimbang maka program diet akan berantakan. Sebaiknya, tetap makan makanan yang berkabohidrat, asalkan dalam takaran yang tepat dan seimbang.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Inilah Mitos Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.