Kulit Membutuhkan Antioksidan Untuk Tetap Sehat

Perubahan adalah salah satu hal yang memang menjadi bagian dari kehidupan. Seperti halnya usia, tentu usia dapat berubah menjadi lebih dewasa atau bahkan menjadi lebih tua, perubahan tersebut kita dapat melihatnya terjadi dalam diri kita sendiri. Kulit juga yang kita miliki di usia remaja dua puluhan dan awal dua puluhan secara bertahap akan mulai menunjukkan perubahan, begitupun perubahan terus akan terjadi seiring usia kita bertambah.

Kulit Membutuhkan Antioksidan Untuk Tetap Sehat

Jika tidak dirawat, kulit akan cenderung lebih cepat tua dari usia kita yang sebenarnya, maka segera perhatikan apakah kulit wajah dan tubuh Anda sesuai dengan usia Anda atau mungkin bahkan kulit Anda tampak lebih tua dari usia Anda sebenarnya.

Jadi, apa yang harus kita lakukan untuk merawat kulit agar tampak lebih muda dari usia kita ?

Di sinilah peran zat antioksidan akan memberikan dampak yang signifikan pada kulit dan juga itulah mengapa antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kesimpulannya, antioksidan sangat penting bagi kelangsungan kesehatan kulit yang dapat membuat kulit lebih tampak lebih muda, jika asupan zat antioksidan pada tubuh cukup terpenuhi, maka kulit pun akan tampak lebih segar.

Dalam industri kesehatan, antioksidan pun dianggap sebagai zat super kuat dan memainkan peran yang sangat penting bagi produk-produk kecantikan. Maka dari itu, timbul pertanyaan, apa sih alasan dibalik antioksidan dibutuhkan oleh kulit ??

Ada beberapa alasan mengapa antioksidan di perlukan untuk perawatan kulit. Simaklah poin-poin dibawah ini :


Antioksidan Meningkatkan Produksi Kolagen


Kolagen bertanggung jawab untuk menjaga kulit tetap kenyal dan lentur. Ketika radikal bebas menyebabkan kerusakan pada tubuh, maka radikal bebas pun dapat memecah kolagen dalam kulit. Nah, dari itu Antioksidan mampu membantu memerangi masalah ini dengan meningkatkan produksi kolagen. Anda dapat menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan atau mengkonsumsi sejumlah makanan yang baik kaya antioksidan. Kedua cara tersebut, tentu akan melawan radikal bebas yang ada pada kulit.


Antioksidan Memperlambat Proses Penuaan Kulit


Untuk tampil lebih muda, tentu kita harus menjaga asupan antioksidan. Ya, antioksidan tidak diragukan lagi dapat memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Ketika antioksidan membantu melawan radikal bebas, maka sekaligus juga antioksidan dapat membantu memproduksi kolagen. Dengan meningkatnya produksi kolegan maka dapat menjaga tekstur kulit, sehingga penuaan pada kulit pun akan melambat.


Antioksidan Melawan Radikal Bebas


Radikal bebas dalam tubuh kita adalah penyebab banyaknya masalah kesehatan, secara internal maupun eksternal. Ketika radikal bebas menyerang kulit, maka akan menyebabkan kulit cepat tua dari usia sebenarnya, terlihat kendur dan berkerut. Ketika asupan antioksidan cukup memenuhi kebutuhan tubuh, maka secara otomatis dapat melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat.


Antioksidan Memberikan Kulit Yang Menawan


Kulit keriput dan kusam tentu dapat mengurangi penampilan dan membuat kita tidak percaya diri. Kulit yang tidak sehat membuat kita lebih tua dari usia sebenarnya. Tentu, semua itu dapat membuat kita tidak menjadi menarik. Nah, antioksidan dapat memberikan kulit yang menawan, tampak sehat, bercahaya, dan memberikan tampilan tampak lebih muda dari usia sebenarnya.


Anti-inflamasi


Bagi mereka yang tengah mengalami kulit pecah-pecah, antioksidan mampu mengatasi masalah kulit tersebut. Kandungan alpha-lipoic acid antioksidan mengandung sifat anti-inflamasi yang mampu memperbaiki kulit rusak.



Mengurangi Jerawat


Ketika kulit wajah yang berjerawat dirawat dengan baik, maka masalah jerawat pun akan teratasi dengan cepat. Salah satu alasan mengapa kulit kita membutuhkan antioksidan adalah kemampuan antioksidan untuk mengurangi jerawat, rasa sakit dan menjaga kulit dari jerawat tumbuh kembali.

Memperbaiki Kulit Akibat Sengatan Matahari


Produk kecantikan mengandung bahan-bahan yang dapat melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Tapi satu hal untuk mendapatkan perbaikan yang sebenarnya, salah satu yang harus dilakukan adalah memperkuat dan menutrisi kulit dari dalam. Makanan yang kaya antioksidan dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat sengatan matahari dan juga dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas.

Mengurangi Bekas Luka


Bekas luka jerawat sangat menyebalkan dan mengurangi penampilan. Nah, di sini kita memiliki satu lagi alasan mengapa kulit kita membutuhkan antioksidan yang lebih karena kemampuannya dapat mengurangi bekas luka. Menggunakan produk yang mengandung antioksidan dapat membantu menghilangkan tanda bekas luka dan membuat kulit lebih bersih.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Kulit Membutuhkan Antioksidan Untuk Tetap Sehat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.