Kurangi Stres Dengan Makanan Sehat Ini

Stres merupakan masalah paling umum yang pernah dialami oleh semua orang. Kita semua bisa mengalami stress kapan pun dan dimana pun apabila ada suatu kondisi yang benar-benar bisa membuat kita tertekan.

Stres sangat berbahaya bagi kehidupan kita, karena stress dapat membuka jalan bagi segala jenis penyakit hinggap di tubuh kita, seperti penyakit diabetes, penyakit tiroid, kecemasan, bahkan depresi.

Stres bisa mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Stres bisa berefek pada kesehatan dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu, para ahli kesehatan menyarankan untuk mengobati stres secara dini. Dan, makanan yang tidak sehat pun dapat cenderung membuat kita stress.

makanan mengurangi stres
Nah, oleh karenanya kita harus bisa memilih makanan yang baik secara bijaksana. Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan energi dan melawan kelelahan serta stres. Pada artikel kali ini, kami di nugrapos.com, akan berbagi dengan Anda beberapa makanan sehat yang dapat menghilangkan stress dan memberikan energi pada tubuh secara instan. Bacalah terus.


Sayuran Berdaun Hijau


Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam kaya akan kandungan folat di dalamnya sehingga dapat menghasilkan suasana hati yang menyenangkan, termasuk menghasilkan zat serotonin dan dopamine. Menurut penelitian, orang yang mengkonsumsi banyak makanan berlemak dapat meningkatkan risiko berpeluang untuk mengalami stress dan depresi, jadi ganti makanan berlemak Anda dengan sayuran hijau berdaun gelap.

 

Kacang Turki


Kacang turki adalah salah satu sumber makanan yang baik dari asam amino yang dapat diubah menjadi zat serotonin yaitu zat menyenangkan. Orang yang mengkonsumsi kacang turki  juga akan mendapatkan zat trifofan, yaitu zat sejenis asam amino yang dapat membuat kita lebih tenang, sehingga stress pun dapat berkurang. Selain kacang turki, biji labu, telur organik dan kacang-kacangan lainnya pun merupakan sumber asam amino yang baik.



Buah Bluberry


Zat antioksidan yang ada dalam blueberry dapat membantu otak untuk memproduksi hormon dopamin yang dapat meningkatkan suasana hati yang lebih riang. Mengkonsumsi blueberry adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi stress. Blueberry juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.



Asparagus


Asparagus mengandung sejumlah zat folat yang tinggi sehingga dapat menenangkan tubuh. Menambahkan sayuran asparagus ke dalam salad adalah cara terbaik untuk mengurangi stress. Asparagus juga dapat dikonsumsi setiap hari, untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih tinggi. 



Alpukat


Alpukat dapat mencegah lemak yang menyebabkan stress oksidatif. Alpukat juga mengandung beta-karoten dan vitamin E yang dapat mengurangi kadar stress secara drastis. Konsumsilah alpukat setiap hari bila Anda ingin terhindar dari stress.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Kurangi Stres Dengan Makanan Sehat Ini"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.