8 Manfaat Kesehatan Menakjubkan Dari Garam

Banyak orang yang menyarankan untuk mengurangi kandungan garam dalam makanan, karena dapat menyebabkan tekanan darah menjadi naik. Meskipun hal tersebut benar adanya, namun kita juga tidak harus sepenuhnya menghindari garam. Boleh dikatakan, kita harus mengkonsumsi garam secukupnya sesuai dengan kondisi kesehatan kita.

Garam sangat banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita, garam dapat meningkatkan dan mengatur fungsi organ-organ tubuh secara luar biasa. Garam juga dikenal sebagai zat natrium klorida, yang dapat membantu kelenjar tiroid berfungsi dengan baik dan juga dapat mengkontrol berat badan kita, karena garam dapat meningkatkan pembakaran kalori makanan di dalam tubuh.

8 Manfaat Kesehatan Menakjubkan Dari Garam

Kualitas garam yang terkenal adalah garam laut dan garam himalaya, kedua garam tersebut sangat baik untuk kesehatan. Garam juga dapat mencegah tubuh kekurangan magnesium, karena dapat membantu mempertahankan kandungan mineral di dalam tubuh.

Jika kita kekurangan asupan garam, maka dapat mengakibatkan kekurangan kalsium, magnesium, kalium, dan mineral penting di dalam tubuh. Asupan garam harian yang baik adalah 2.300 gram per hari, jangan lebih dari jumlah tersebut untuk mencegah tubuh tetap sehat. Untuk yang mempunyai masalah ginjal dan masalah kesehatan lainnya yang cenderung anti garam, tentu harus berkonsultasi dahulu dengan dokter untuk mendapatkan berapa jumlah asupan garam yang tepat.

Mari kita simak manfaat kesehatan menakjubkan dari garam.

Membantu Menurunkan Berat Badan


Kandungan garam dalam makanan dapat meningkatkan metabolisme tubuh, yang berarti bahwa dapat meningkatkan pembakaran kalori dalam makanan. Nah, jika makanan kita dibumbui dengan garam, maka makanan akan disimpan di dalam tubuh bukan sebagai lemak, melainkan sebagai energi. Garam juga dapat menurunkan dan mencegah kadar kortisol, sehingga dengan demikian dapat membantu menurunkan berat badan.

Meningkatkan Fungsi Kelenjar Tiroid


Garam dapat meningkatkan pembentukan dan sekresi hormon tiroid T3 dan T4 dari kelenjar tiroid, sehingga akan mencegah penyakit hipotiroidisme. Garam juga dapat mencegah sekresi hormon stres dan kortisol yang berbahaya bagi kelenjar tiroid.


Mencegah Diabetes


Garam juga dapat mengkontrol tubuh agar  tidak kelebihan kadar gula dalam darah dengan membantu kinerja insulin di dalam tubuh secara efektif.


Garam Dapat Membantu Tidur Lebih Lelap


Garam dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan dapat mencegah sekresi hormon stres dalam tubuh. Sehingga dapat membantu relaksasi pikiran dan tubuh kita, dan dengan demikian dapat membantu tidur lelap dan nyenyak. Biasanya yang memiliki kekurangan asupan garam akan mengeluh mengenai sulit tidur.

menghilangkan bopeng

0 Response to "8 Manfaat Kesehatan Menakjubkan Dari Garam"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.