Pentingnya Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Kami sebagai wanita sangat menyukai make up. Anda tahu, bahwa make up membuat kita terlihat lebih memikat dan bahkan dapat mengubah penampilan kita secara keseluruhan. Make up dapat memberi kami kepercayaan diri dan membantu kita untuk tetap semangat dan percaya diri di situasi apapun dan dimana pun.

Namun, sebagian dari kita agak malas untuk membersihkan make up pada wajah sebelum tidur dan ada sebagian wanita yang memiliki kebiasaan tidur dengan masih membiarkan make up-nya menempel di wajah dan terbawa tidur, atau mungkin terbawa sampai alam mimpi. Nah, ini lho yang dapat membahayakan kesehatan kulit wajah.

Pentingnya Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Kulit kita perlu bernapas!. Nah, tidur dengan make up yang masih menempel di wajah dapat memblokir pori-pori dan dapat menghambat keringat untuk membuang racun melalui kulit. Oleh karena itu, make up yang dibawa tidur dapat menyumbat pori-pori dan membuka jalan bagi komedo dan jerawat tumbuh di sekitar wajah kita.

Make up yang dibawa tidur juga dapat menghambat proses pertumbuhan sel kulit baru, sehingga dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Semakin Anda tidur dengan make up Anda, semakin besar kerusakan kulit. Oleh karena itu, membersihkan make up atau riasan sebelum tidur adalah suatu keharusan! Tidur dengan make up masih menempel di wajah dapat menyebabkan kelemahan pada elastisitas kulit.

Dengan demikian, dalam artikel ini, kami di nugrapos.com akan akan berbagai dengan Anda bahaya mengenai make up yang sering dibawa tidur. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.


Masalah Kulit


Bahan kimia yang terdapat dalam makeup Anda dapat memblokir pori-pori yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat batu, jerawat biasa dan komedo. Oleh karena itu, membersihkan riasan sebelum tidur dapat membuat kulit halus dan mempertahankan kesehatan kulit dengan baik.



Bahan Kimia


Make up tentunya mengandungn bahan kimia beracun yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit seperti penuaan pada kulit, penyumbatan pori-pori, kulit kering dan lain sebagainya. Oleh karena itu, disarankan untuk rajin membersihkan setiap riasan di wajah Anda sebelum tidur.


Menyebabkan Infeksi Mata


Bahan kimia terdapat pada eyeliner dan maskara dapat menyebabkan infeksi pada mata ketika Anda tidur. Nah, hal ini dapat menyebabkan alergi dan bahkan dapat membuat bulu mata Anda rontok. Jadi, sekali lagi sangat penting untuk membersihkan semua make up pada wajah Anda sebelum tidur.



Penuaan Pada Kulit


Kulit kita secara alami dapat meremajakan dirinya sendiri dan menyembuhkan dirinya sendiri pada malam hari. Nah, ketika bahan kimia terbawa tidur melalui make up, maka dapat mengganggu proses penyembuhan kulit. Hal ini juga dapat meningkatkan kadar racun yang masuk ke dalam kulit dan menyebabkan masalah banyak masalah pada kulit.


Iritasi Kulit

 

Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, jangan lupa satu hari pun untuk membersihkan wajah dari make up sebelum tidur, karena dapat menyebabkan iritasi. Riasan pada wajah yang bercampur kotoran dan kandungan grease sepanjang hari. Tidur dengan make up hanya dapat memblok pori-pori kulit dan dengan demikian menghasilkan iritasi kulit.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Pentingnya Membersihkan Make Up Sebelum Tidur"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.