Inilah Mengapa Anda Harus Minum Susu Setiap Hari

Ada beberpa alasan mengapa susu disebut sebagai minuman yang super lengkap akan nutrisi. Ya, susu mengandung banyak nutrsi yang dibutuhkan oleh tubuh. Susu dihasilkan oleh hewan mamalia yang banyak mengandung gizi untuk kesehatan manusia. Disitulah nutrisi-nutrisi yang bisa kita dapatkan.

Inilah Mengapa Anda Harus Minum Susu Setiap Hari

Ada beberapa orang tertentu yang alergi terhadap kandungan laktosa dalam susu. Beberapa orang lagi bahkan tidak menyukai susu. Dalam kasus, alergi harus menghindari berbagai produk susu, tapi kalau untuk Anda yang hanya tidak menyukai susu, dari sekarang harus segera rajin meminum susu, karena kandungan penting didalamnya dapat menyehatkan tubuh Anda secara keseluruhan. Nah, jika Anda yang alergi terhadap susu, maka akan lebih baik berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui makanan lain yang mengandung nutrisi yang sama seperti susu.

Cobalah susu almond, susu kental, susu krim, susu kedelai, susu beras, atau susu mete yang sekali lagi dapat membantu Anda yang alergi terhadap laktosa susu. Tapi akan lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Susu memiliki kemampunan untuk meningkatkan fungsi-fungsi tententu dari tubuh dan juga berguna untuk mencegah penyakit tertentu. Sekarang mari kita bahas sedikit mengapa Anda harus minum susu setiap hari.


Mencegah Dehidrasi


Susu mengandung kandungan air yang tinggi, sehingga susu cenderung dapat mencegah tubuh dari dehidrasi.



Memberikan Energi


Susu mengandung sejumlah karbohidrat yang tinggi didalamnya, oleh karenanya ketika kita selesai minum susu, maka tubuh akan terasa energik dan segar.
 


Susu Mengandung Kalsium


Susu merupakan sumber terbaik dari kalsium. Daripada meminum suplemen kalsum, lebih baik minum susu yang lebih menguntungkan.


Susu Memberikan Vitamin


Poin ini merupakan salah satu alasan dibalik minum susu secara teratur. Tentu, mineral dan vitamin sangat diperlukan setiap saat. Jadi, minumlah susu setiap hari, maka tubuh Anda akan cenderung tetap sehat ketika asupan vitamin dan mineral terpenuhi bagi tubuh Anda.



Susu Melengkapi Makanan Harian


Susu adalah minuman wajib untuk melengkapi gizi setiap hari untuk tubuh Anda. Makanan tidak akan cukup memenuhi kebutuhan nutrisi harian, jika tanpa minum susu.



Susu Memperkuat Tulang


Sudah banyak yang mengetahui fakat bahwa susu memang dapat secara nyata memperkuat tulang. Tentu, kalsium dalam susu adalah kandungan yang membuat tulang tetap kuat dan sehat. Sebaliknya, jika kekurangan minum susu, maka tulang akan cenderung lemah dan mudah keropos.



Susu Mencegah Keasaman Lambung


Meminum susu secara teratur dapat mencegah keasaman pada lambung. Namun, susu dingin akan memberikan efek yang lebih optimal jika Anda bermaksud untuk mencegah asam lambung.



Susu Dapat Menyenangkan Hati


Ya, ternyata sesuai dengan peneliatian, bahwa susu dapat mengurangi stres. Sehingga, dapat memberikan Anda rasa senang dan bahagia.



Menormalkan Kadar Darah


Nutrisi yang tersedia dalam susu dapat menormalkan darah tinggi. Jika Anda terbiasa meminum susu setiap hati, maka Anda dapat mencegah segala penyakit yang berhubungan dengan darah tinggi, misalnya salah satunya penyakit jantung.



Susu Mengandung Protein


Protein yang terkandung dalam susu dapat memberikan energi yang baik pada saat Anda berolahraga. Seorang binaragawan tidak bisa berolahraga tanpa susu.



Susu Mencegah Obesitas


Jika susu diminum dalam porsi yang tepat, maka susu dapat mencegah obesitas. Namun, sebaliknya jika susu diminum secara berlebihan maka akan membuat tubuh menjadi  gemuk.



Susu Mencegah Kanker


Ada beberapa penelitian yang menunjukan bahwa susu secara efektif dapat mencegah kanker tertentu.


Susu Mencegah Diabates


Penelitian baru-baru ini mengklaim bahwa minum susu secara teratur, secara siginifikan dapat mengurangi risiko menderita diabetes tipe 2, terutama pada wanita.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Inilah Mengapa Anda Harus Minum Susu Setiap Hari"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.