Tanda Gejala Anemia Defisiensi Besi

Tanda Gejala Anemia Defisiensi Besi - Kekurangan zat besi adalah hal paling umum terjadi di Indonesia, resiko terbesar kekurangan zat besi ini rata-rata dialami perempuan. Zat besi sangat penting untuk memproduksi hemoglobin dan membuat protein yang membantu sel-sel darah merah menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh Anda. Jadi tanpa adanya zat besi, tubuh akan mengalami kelemahan dan menyebabkan anemia.

Tanda gejala anemia defisiensi besi ini dapat terjadi pada anak, remaja, ibu hamil, pria, wanita dan lansia. Berikut adalah 8 tanda gejala anemia defisiensi besi yang kami kutip dari abcnews.go.com.  

Mudah Lelah

Gejala mudah lelah dari animea defisiensi besi masih sulit dideteksi. Hal ini dikarenakan rasa lelah sering kali dianggap sebagai hasil dari aktivitas yang sering dilakukan oleh kita. Seperti kata Dr. Nancy Berliner wakil dari American Society of Hematology mengatakan bahwa "Orang biasanya mengabaikan rasa lelah karena bagian dari kehidupan sehari-hari".


Namun, rasa lelah seharusnya dapat diwaspadai dan disadari, karena apabila kekurangan zat besi maka akan menyebabkan kurangnya oksigen pada seluruh jaringan tubuh Anda, sehingga tubuh Anda akan kekurangan energi yang dibutuhkan. Jika Anda merasa kelelahan ditambah lemas, mudah tersinggung, dan sulit konsentrasi, itu bisa menandakan bahwa Anda kekurangan zat besi. Nah, disini kemungkinan Anda mengidap yang namannya anemia defisiensi besi. 

Kulit Pucat

Biasanya apabila kulit kita pucat, orang pasti menggangap kita sedang sakit. Nah, pernyataan itu memang benar apabila kita mengidap anemia. Zat Hemoglobin memberikan darah warna merah, dan demikian pula dengan warna kulit kita sehingga terlihat merah merona. Oleh karenanya, jika bagian bibir dalam, gusi dan bagian kelopak mata Anda kurang merah berarti Anda sedang mengalami anemia defisiensi besi atau kekurangan zat besi.  

Mudah Sesak Nafas

Dr. Berliner mengatakan bahwa seberapa dalamnya pun kita bernafas apabila kadar oksigen didalam tubuh kita rendah, maka sesak nafas tidak dapat dihindari. Nah, jika Anda biasanya menaiki tangga tidak merasa sesak nafas setelahnya maka Anda tidak kekurangan zat besi. Namun, apabila yang terjadi adalah hal sebaliknya, maka Anda sedang kekurangan zat besi. 

Jantung Berdebar-debar

Jika jantung terlalu bekerja dengan keras maka dalam waktu yang panjang akan menyebabkan detak jantung yang tak teratur, jantung lembek, pembengkakan jantung, bahkan gagal jantung.

Nah, jika Anda memiliki masalah jantung apabila disertai dengan kekurangan zat besi, maka masalah pada jantung Anda akan semakin buruk. Lalu, apabila Anda merasa jantung Anda berdebar-debar namun tidak memiliki riwayat penyakit jantung, hal ini juga dapat dipastikan Anda kekurangan zat besi atau animea defisensi besi.

Mudah Gelisah

Sebanyak 15% dari orang yang mudah gelisah adalah orang yang memiliki kekurangan zat besi. Apabila kadar zat besi rendah, maka rasa gelisah akan semakin memburuk.

Kepala Sakit

Jika tubuh kekurangan zat besi maka metabolisme tubuh akan memprioritaskan penyaluran oksigen dalam darah ke otak. Oleh karenanya, apabila penyaluran ini berlebihan maka arteri otak akan membengkak yang menyebabkan sakit kepala. 

Rambut Mudah Rontok

Ketika kekurangan zat besi yang berkembang menjadi anemia defisensi besi maka akan menyebabkan rambut rontok.

Lidah Sakit dan Meradang

Selain animea dapat memucatkan warna lidah Anda, juga apabila jumlah zat besi Anda rendah maka kadar myoglobin dalam tubuh akan rendah. Protein myoglobin dalam sel darah merah adalah penunjang kesehatan otot, seperti otot-otot yang membentuk lidah. Akibatnya apabila kekurangan zat besi maka Anda akan mengeluh lidah terasa sakit, meradang, sekaligus terlihat agak aneh.

Inilah Solusi Anemia Defisiensi Besi


Secara pasti, anemia defisiensi besi dapat disembuhkan melalui pengobatan yang tepat. Oleh karenanya, kami rekomendasikan obat herbal Jelly Gamat Gold G yang luar biasa menyembuhkan anemia secara total tanpa efek samping.

Lalu, mengapa harus melalui Jelly Gamat Gold G ?? Apakah benar Jelly Gamat Gold G mampu menyembuhkan Anemia ? Apakah sudah terbukti ?

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan diatas, ada baiknya Anda segera klik gambar dibawah ini :

jelly gamat sembuhkan anemia



menghilangkan bopeng

0 Response to "Tanda Gejala Anemia Defisiensi Besi"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.