Kebiasaan Sehari-Hari Yang Menyebabkan Jerawat

Kebiasaan Sehari-Hari Yang Menyebabkan Jerawat - Siapa yang tidak jengkel dengan namanya jerawat. Ya, selain jerawat bisa merusak penampilan kita, jerawat kadang-kadang juga menyakitkan. Jerawat bisa meninggalkan flek hitam di wajah, bahkan lubang bekas jerawat. Oleh karena itu, kita harus mengambil tindakan tepat untuk mengurangi wajah terkena jerawat. Memang ada beberapa penyebab umum timbulnya jerawat, seperti minyak wajah yang berlebih, kotoran di pori-pori kulit, perubahan hormon, infeksi bakteri dan pola makan kita yang tidak sehat.

Kita perlu melakukan perawatan yang tepat, terutama jika kita memiliki jenis kulit berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat. Infeksi kulit berjerawat sebagian besar diakibatkan oleh minyak dan kotoran yang terjebak di dalam pori-pori kulit. Oleh karena itu, kita perlu mencuci muka yang benar dan melakukan pijatan lembut untuk membersihkan pori-pori.


Nah, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang menyebabkan jerawat. Oleh karena itu kita harus bisa merubah dan berhenti kebiasaan tersebut untuk menghindari timbulnya jerawat.  Mari kita simak beberapa kebiasaan sehari-hari yang menyebabkan jerawat.

Sarung Bantal Jarang Di Cuci atau Di Ganti

Jika kita jarang atau tidak sering mengganti sarung bantal maka dapat menyebabkan infeksi kulit yang menimbulkan jerawat. Sarung bantal kita kemungkinan menumpuk banyak bakteri dan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat. Wajah kita bertumpu pada sarung bantal sepanjang malam, sehingga kebiasaan pertama kita yang harus dirubah adalah mengganti atau rajin mencuci sarung bantal.

Minum Kopi Berlebihan

Meminum kopi terlalu banyak maka kita akan beresiko tinggi terkena jerawat. Kopi akan merangsang otak secara aktif, tetapi pada saat yang sama kopi akan menyebabkan kulit memproduski banyak minyak sehingga menimbulkan kulit berjerawat.

Salah Memakai Pakaian

Apabila pakaian kita menyentuh wajah maka akan menyebabkan jerawat. Pakaian yang terbuat dari nilon, polyester dan lycra akan menjebak bakteri dan sel-sel kulit mati, karena tidak ada udara atau bakteri yang bisa keluar dari pakain jenis ini sehingga apabila pakaian ini tersentuh wajah maka akan menyebabkan jerawat.

Jarang Membersihkan Handphone

Emang ada hubungannya ? ada donk. Ya, ponsel mengandung bakteri yang banyak daripada kloset. Nah, jika handphone jarang dibersihkan apabila menyentuh permukaan kulit wajah, biasanya ini terjadi saat menelepon atau menerima telepon, maka akan mengakibatkan jerawat. Selain itu, tangan kita juga sumber penularan bakteri ke ponsel kita. Oleh karena itu, biasakan bersihkan ponsel terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan atau menerima panggilan.

Paparan Sinar Matahari

Apabila wajah terpapar sinar matahari terlalu lama maka akan merusak kulit dan menyebabkan jerawat. Oleh karenanya, selalu gunakan tabir surya tiga jam sebelum kita ke lapangan. Kulit yang rusak lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan jerawat.  

Sering Mencuci Wajah

Bahan kimia dalam sabun atau pembersih wajah dapat merusak kulit wajah jika kita terlalu sering mencuci wajah. Selain itu, terlalu sering mencuci wajah menyebabkan minyak alami di kulit akan hilang sehingga menyebabkan gatal-gatal dan menyebabkan jerawat. Hal Ini adalah salah satu kebiasaan kita sehari-hari yang menyebabkan jerawat.

Jarang Keramas

Jika kita jarang keramas atau tidak mencuci rambut dengan benar maka bakteri akan hadir dirambut sehingga menyebabkan jerawat, karena bakteri yang ada di rambut dapat berpindah ke kulit wajah. Dari itu, cuci rambut sesering mungkin jika memiliki jenis kulit kepala berminyak dan berketombe. Mencuci rambut adalah salah satu tips terbaik untuk menghindari masalah jerawat.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Kebiasaan Sehari-Hari Yang Menyebabkan Jerawat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.