Cara Mencuci Muka Yang Benar Untuk Kulit Berjerawat

Cara Mencuci Muka Yang Benar Untuk Kulit Berjerawat

Nyebelin, itulah satu kata ketika kulit wajah kita berjerawat. Oleh karenanya, kita mesti tahu bagaimana cara mencuci muka yang benar untuk kulit berjerawat sehingga rasa sebel dan jerawat bisa cepat hilang. Well, jika kita rajin mencuci muka dengan benar maka jerawat dan debu yang menempel dimuka kita akan hilang dan wajah jadi terawat.


Lalu, bagaimanakah cara mencuci muka yang benar untuk kulit berjerawat, berikut tips nya :


Gunakanlah pembersih wajah yang tepat saat mencuci muka.

image from wallcoo.net
Ya, pilihan produk pembersih muka yang tepat untuk jenis kulit wajah Anda. Terkadang apabila pembersih wajahnya tidak tepat dengan jenis kulit kita, maka akan menimbulkan masalah, salah satunya muka jadi jerawatan. Nah untuk mengetahui jenis kulit, ada baiknya Anda segera baca artikel cara mengetahui jenis kulit wajah.

Jangan sekali-kali menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka

Jenis kulit wajah dan tubuh sangat berbeda. Jadi hati-hatilah menggunakan sabun mandi, memang banyak beredar sabun mandi yang memiliki 2 fungsi yaitu untuk badan dan wajah, namun bila Anda ingin mempergunakannya maka hati-hatilah dalam memilihnya. Perlu diketahui, jika kita sering mencuci muka dengan sabun batangan maka cepat atau lambat dapat membuat kulit wajah kita kering.



Tangan harus bersih.

Bersihkan dahulu tangan Anda sebelum melakukan cuci muka. Tangan adalah sumber banyak bakteri karena tangan sering menyentuh benda apapun, oleh karenanya hindarilah tangan menyentuh muka apabila tangan tidak bersih atau belum dibersihkan terlebih dahulu.

Gunakan Air Hangat Untuk Mencuci Muka

Sebelum menggunakan produk pemberih wajah, ada baiknya basahi dulu wajah dengan air hangat. Air hangat sangat baik untuk membuka pori-pori wajah sehingga pembersih wajah pun dapat terserap dengan baik oleh kulit muka. Cek dulu suhu kehangat air, jangan sampai kepanasan atau kedinginan ya..

Lakukan cuci muka 2 kali sehari

Ya, lakukanlah cuci muka 2 kali sehari. Anda bisa ambil pagi satu kali cuci muka yang benar sebelum sekolah/kuliah/kerja, dan kemudian terakhir satu kali cuci muka saat pulang dari aktivitas rutin Anda.

Nah, itulah tips ampuh untuk cara mencuci muka yang benar untuk kulit berjerawat, oh ya, jangan sampai lupa handuk yang dipakai untuk bilas wajah yang telah dicuci harus steril dan bersih.

Apabila Anda ingin mengobati jerawat dengan aman dan menghilangkan sampai ke bekasnya silahkan baca artikel  cara mudah menghilangkan flek hitam di wajah dan cara menghilangkan lubang bekas jerawat
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mencuci Muka Yang Benar Untuk Kulit Berjerawat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.