8 Hal Yang Harus Di Ketahui Tentang Komedo

8 Hal Yang Harus Di Ketahui Tentang Komedo - Komedo adalah salah satu mimpi buruk bagi setiap orang, karena bisa merusak penampilan dan menyebabkan beberapa masalah pada kulit wajah seperti jerawat, bopeng bekas jerawat, wajah merah dan lain-lain. Jika wajah kita sudah terlanjur memiliki komedo, maka sekarang saatnya Anda untuk menghilangkannya ( Baca : cara menghilangkan komedo di hidung dan di wajah). Penyebab timbulnya komedo banyak faktornya, bisa dari makanan yang kita konsumsi, tubuh kekurangan air, pengaruh lingkungan dan masih banyak lagi.


Kita bisa mencegah komedo muncul di wajah dengan mengontrol tangan kita untuk tidak sembarangan menyentuh wajah serta tahu dan menghindari makanan yang dapat menyebabkan komedo. Mengobati komedo dengan obat alami atau ramuan herbal yang bisa Anda buat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan, dirasa sangat penting karena tidak memiliki efek samping pada kulit.

Berikut adalah beberapa hal yang banyak tidak diketahui tentang sesuatu hal dibalik komedo yang merupakan jerawat hitam kecil sehingga apabila muncul di wajah membuat diri merasa minder. FYI : Untuk Anda, jangan puas dengan cara menghilangkan komedo melalui strip yang di tempel di hidung. Masih banyak kok hal yang bisa Anda lakukan untuk menyingkirkan komedo.

Berikut adalah 8 Hal Yang Harus Di Ketahui Tentang Komedo.

Apakah Komedo itu ??


Komedo adalah folikel rambut halus yang melebar, dibaliknya atau didalamnya terdapat kotoran kulit, bakteri, dan sebum minyak.

Mengapa Komedo Berwarna Hitam ??


Sebum di dalam pori-pori mengandung zat melanin dan ketika sebum tersebut masuk kedalam permukaan pori-pori, maka akan terjadi oksidasi. Nah, ketika melanin teroksidasi didalam pori-pori maka akan berubah warna menjadi hitam, inilah mengapa komedo menjadi berwarna gelap atau hitam.

Mengapa Komedo Bisa Muncul di Wajah ??


Salah satu penyebab utama komedo muncul di wajah adalah kelebihan produksi minyak di wajah. Ketika kulit berminyak, maka sebum dari minyak tersebut mudah masuk kedalam pori-pori yang akhirnya menjadi komedo.

Mengapa Kita Harus Hati-hati Dalam Menyingkirkan Komedo ?


Untuk menyingkirkan komedo kita harus menggunakan metode kelembutan atau hati-hati dengan menggunakan krim yang lembut atau obat alami yang digunakan untuk menghilangkan komedo. Jika kita memperlakukan komedo atau wajah kita secara kasar, maka akan menyebabkan masalah kulit seperti ruam dan bekas luka.

Apakah cukup kita menggunakan strip hidung untuk menghilangkan komedo ??


Strip hidung yang ditempelkan tidak cukup untuk menyingkirkan komedo. Untuk menghilangkan komedo secara total, harus dilengkapi dengan menggunakan obat pengelupas sehingga komedo benar-benar total hilang di wajah.

Mengapa Kita Tidak Boleh Mencongkel Komedo ??


Ya, terkadang kita sedikit tergoda dan emosi untuk mencongkel komedo dari kulit kita, tapi sungguh mencongkel adalah bukan ide yang baik. Mencongkel komedo akan meninggalkan bekas luka pada jaringan kulit, bahkan akan terjadi infeksi.

Mengapa Kita Jangan Terlalu Berlebihan Membersihkan Kulit ??


Membersihkan kulit secara berlebihan dengan menggunakan produk pembersih wajah akan membuat kulit kering dan meng-iritasi kulit. Hal ini akan menyebabkan produksi minyak di wajah menjadi berlebih dan akhirnya komedo dan jerawat akan lebih banyak nongol di wajah kita.

Mengapa Kita Harus Menggunakan Pengobatan Alami ??


Pengobatan alami dari bahan-bahan alam yang ada disekitar kita tidak akan memiliki efek samping pada kulit. Contoh pengobatan alami yang sederhana untuk menyingkirkan komedo adalah dengan menggunakan putih telur. Oleskan putih telur pada area wajah yang terdapat komedo, lalu tutup dengan kertas tisu wajah. Tunggu putih telur mengering selama 20 menit, kemudian angkat kertas tisu, dan bersihkan wajah.


menghilangkan bopeng

0 Response to "8 Hal Yang Harus Di Ketahui Tentang Komedo"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.