Pentingnya Minum Air Hangat

Pentingnya Minum Air Hangat - Biasanya kita mengawali hari dengan secangkir kopi atau teh untuk menyingkirkan kantuk dan mendapatkan energi kesegaran selama pagi hari. Tetapi ketika kita meminum air, kita biasanya lebih suka air biasa atau air dingin, padahal air hangat memberikan manfaat yang luar biasa dibandingkan air biasa atau air dingin.


Meminum air hangat bukan suatu keharusan, kecuali apabila kita sedang sakit demam. Tapi Anda harus tahu pentingnya minum air hangat terutama di pagi hari karena memiliki dampak yang besar pada tubuh.

Mengkonsumsi air hangat secara teratur akan membantu untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan membantu menurunkan berat badan serta detoksifikasi (pembersihan) racun dalam tubuh. Tahukah Anda bahwa Ayurveda (ilmu pengobatan kuno) sejak dulu menyarankan agar kita rutin meminum air hangat, untuk penyembuhan dan pencegahan berbagai penyakit. Penelitian terkini juga menunjukan bahwa ada banyak manfaat yang bisa diambil dari meminum air hangat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Hari ini mari kita berbagi manfaat apa sajakah yang bisa kita peroleh dari pentingnya minum air hangat.

Aman Dan Terhindar Dari Bakteri


Meminum air matang atau hangat dibandingkan dengan air galon atau air dingin akan mengurangi risiko menelan organisme bakteri yang ditemukan di dalam air minum. Secara otomatis bakteri akan terbunuh ketika air tersebut direbus dan diminum langsung ketika hangat. Hal ini akan membantu kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pembersih Tubuh Alami


Ketika kita meminum segelas air hangat setiap pagi, maka hal ini akan membantu membuang semua racun yang berbahaya bagi tubuh, membersihkan sistem pencernaan, sekaligus dapat memberikan pencegahan untuk kecantikan wajah, seperti mencegah jerawat dan bopeng bekas jerawat. Maka dari itu, lakukanlah meminum air hangat ini secara rutin.

Membantu Meringankan Sakit Perut


Ya, air hangat dapat membantu meringankan sakit sembelit dan sakit perut sebelah kiri atau kanan. Nah, agar manjur minumlah segelas air panas saat perut kosong dipagi hari untuk mencegah sembelit. Hal ini akan membantu tubuh untuk meningkatkan gerakan pada usus dan mengurangi rasa sakit ketika sembelit. 

Menurunkan Berat Badan


Sebetulnya menggunakan air minum adalah trik kuno untuk mendapatkan tubuh langsing secara cepat. Rutin meminum segelas air hangat yang dicampur dengan air lemon dan madu sehabis makan, akan membantu memecah timbunan lemak dari tubuh sehingga berat badan menjadi cepat turun. 

Meringankan Batuk dan Demam


Minum air hangat dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan mencairkan lendir di hidung ketika flu. Jika Anda sekarang sedang flu atau demam, cobalah meminum air hangat dicampur sepotong jahe dan lemon, maka gejala flu dan demam akan berkurang.

Meningkatkan Volume Keringat


Jika Anda meminum beberapa gelas air hangat, maka akan meningkatkan suhu tubuh sehingga tubuh akan berkeringat. Nah, dengan keluarnya banyak keringat dalam tubuh, maka secara otomatis akan membuat kulit sehat. Jadi, semua yang Anda butuhkan agar terlihat awet muda adalah dengan hanya secara rutin mengkonsumsi beberapa gelas air hangat.

Mengurangi Kram Saat Haid


Jika Anda mengalami masalah saat haid ( Baca : Cara Mengatasi Haid Tidak Lancar, Sakit Perut Ketika Haid dan Nyeri ), selain mengobatinya dengan obat yang tepat, ada baiknya segera meminum segelas air hangat untuk mengurangi sakit kram saat haid. 


menghilangkan bopeng

0 Response to "Pentingnya Minum Air Hangat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.