Inilah Manfaat Garam Hitam Untuk Kulit

Inilah Manfaat Garam Hitam Untuk Kulit - "Loh kan garam warnanya putih, emang ada ya garam berwarna hitam ?". Ya, selain garam putih yang lazim kita temui, ternyata di Himalaya sana terdapat garam hitam. Garam hitam tersebut sering dijadikan bumbu penyedap di berbagai macam makanan khas India. Tentu, garam hitam ini juga terdapat di Indonesia, banyak supermarket yang menjualnya. Terlepas garam hitam bermanfaat untuk membuat masakan ibu-ibu enak, ternyata garam hitam juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.


Garam hitam mengandung rendah sodium daripada garam putih, oleh karenanya orang yang menderita tekanan darah tinggi disarankan untuk mengkonsumsi garam hitam. Ada banyak manfaat dari garam hitam. Ingin tahu ? Baca terus.

Garam hitam juga dikonsumsi oleh orang-orang yang memilih diet sodium. Selain garam hitam menawarkan manfaat untuk kesehatan, ada juga berbagai manfaat dari garam hitam untuk kesehatan kulit.

Mencampurkan garam hitam ke dalam air untuk mandi dapat membantu meringankan rasa sakit dan menyembuhkan kulit sensitif dan kulit iritasi ( Baca : Cara Mengatasi Wajah Merah, Kering, Dan Mengelupas ). 

Mandi dengan campuran garam hitam akan membuka kulit pori-pori kulit tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit.

Artikel ini akan memberikan informasi tentang manfaat garam hitam untuk kulit, mari kita bahas :

Kulit Gatal


Mandi dengan air garam hitam dapat membantu menyembuhkan kulit gatal dan kulit kering. Ini adalah salah satu dari sekian banyaknya manfaat dari garam hitam untuk kulit.

Penyakit Kulit Psoriasis


Jika Anda menderita penyakit psoriasis, kemudian Anda mencampurkan garam hitam kedalam air mandi, maka akan membantu meringankan rasa sakit dan perih dari penyakit psoriasis.

Eskim


Jika kulit Anda gatal dan banyak ruam akibat eksim ( Baca : Obat Eksim Basah, Eksim Kering, dan Eksim Menahun ), maka lebih baik melarutkan garam hitam kedalam ember air hangat, lalu mandilah dengan air campuran garam ini. Kami jamin ruam dan gatal akibat eksim berangsur reda.

Lulur


Garam hitam yang masih berbentuk batu dapat digunakan sebagai lulur untuk tubuh Anda. Menggosok tubuh menggunakan batu garam hitam akan meningkatkan aliran darah di kulit sehingga kulit menjadi cerah berkilau.

Pembersih Wajah


Salah satu manfaat dari garam untuk kecantikan wajah yaitu garam hitam bisa dijadikan pembersih. Cucilah wajah secara teratur dan tambahkan satu sendok makan garam hitam pada air. Kemudian gosok wajah dengan lembut, lalu bilas wajah Anda dengan bersih. Hal ini akan mencegah jerawat sehingga wajah bebas dari yang namanya lubang bekas jerawat.

Menghilangkan Kuku Kuning


Dengan garam hitam, Anda dapat menghilangkan warna kuning yang terdapat di bawah kuku, dengan cara menggosok garam hitam diatas kuku. Sehingga kuku dapat terlihat berkilau, bersih, dan cantik.

Kaki Pecah - Pecah


Garam hitam juga bermanfaat untuk menyembuhkan kaki pecah-pecah. Rendamlah kaki Anda dalam air hangat yang dicampurkan dengan garam hitam.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Inilah Manfaat Garam Hitam Untuk Kulit"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.