Pengen Tahu Cara Mengobati Kulit Wajah Iritasi ? Baca Ini!

Cara Mengobati Kulit Wajah Iritasi - Siapa yang tidak mau mendapatkan kulit sehat dan bercahaya, semua orang tentu mengingingkannya. Tapi, tidak semua orang selalu beruntung untuk mendapatkannya. Jika Anda memiliki kulit jenis berminyak, mungkin Anda tak perlu takut keriput yang datang secara dini. Tapi, untuk yang memiliki kulit kusam dan lengket, tentunya sangat menjengkelkan karena cenderung memiliki potensi keriput datang lebih cepat.



Pada musim kemarau dan musim hujan, biasanya masalah kulit akan muncul lagi, karena cuaca tersebut memicu produksi sembum yang berlebihan sehingga membuat kulit terlihat kusam pada kulit jenis berminyak. Nah, pada kulit jenis kering masalahnya akan membuat bibir pecah-pecah, kulit wajah pecah-pecah, dan keriput akan datang lebih cepat.


Nah, pastinya Anda memiliki ide atau paket perawatan dari bahan-bahan alami untuk menghindari masalah-masalah kulit diatas. Tapi ada kalanya beberapa bahan dari produk perawatan atau bahan alami tersebut membuat kulit menjadi iritasi, misalnya yang mudah membuat iritasi adalah kulit jeruk yang diblender untuk dijadikan scrub wajah, scrub wajah dari bahan alami kulit jeruk sangat baik digunakan, namun akan membuat iritasi bagi sebagian orang. Bukan hanya iritasi dari bahan-bahan alami atau akibat dari produk perawatan kulit, namun juga iritasi bisa timbul dari berbagai pengaruh lingkungan. Oleh karena itu, Anda perlu merawat wajah untuk mengobati kulit yang iritasi. Selain itu, terkadang kotoran dan sel-sel mati yang mengendap dikulit akan membuat kulit gatal dan pucat. Nah, perawatan dengan bahan-bahan alami untuk mengobati kulit iritasi sangat diperlukan oleh Anda.

Berikut adalah beberapa bahan alami untuk mengobati kulit wajah gatal dan iritasi :

Bahan Alami Aloe Vera


Masalah kulit gatal pastinya membuat kita jengkel. Jadi, untuk mengobati kulit gatal ada baiknya menggunakan aloe vera. Buatlah ramuan dari blenderan lidah buaya. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda. Wajah Anda akan sejuk seketika sehingga gatal pun sirna, dan menjadikan wajah lembab karena lidah buaya mengandung aloe vera yang tinggi.

Gunakan Mentimun


Mentimun memiliki manfaat yang tak terhitung bagi kulit. Salah satu manfaatnya adalah menyembuhkan iritasi. Hancurkan satu buah mentimun dan campurkan dengan yougurt. Oleskan pada wajah yang iritasi, maka secara bertahap iritasi akan hilang. Blenderan mentimun juga bisa Anda gunakan untuk toner wajah.

Gunakan Buah Pisang


Jika Anda ingin buru-buru melenyapkan rasa gatal dan iritasi, maka blenderlah buah pisang dan oleskan pada wajah dan leher yang gatal dan iritasi. Cucilah wajah Anda setelah blenderan pisang itu mengering di wajah. Anda juga bisa mencampurkan madu pada blenderan pisang tersebut, untuk mendapatkan rasa sejuk pada kulit.

Gunakan Pepaya dan Lemon


Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah bisa membuat kulit iritasi. Nah, campuran pepaya dan lemon bisa menghilangkan iritasi, sekaligus meremajakan kulit dengan mengganti sel kulit mati menjadi sel kulit baru. Blenderlah pepaya dan campurkan dengan perasan air lemon. Lalu, oleskan pada seluruh wajah dan diamkan sampai kering. Setelahnya, cuci sampai bersih.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Pengen Tahu Cara Mengobati Kulit Wajah Iritasi ? Baca Ini!"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.