Fakta Menarik Tentang Penuaan Kulit

Fakta Menarik Tentang Penuaan Kulit - Kulit adalah salah satu bagian organ tubuh. Bahkan, kulit merupakan organ terbesar dibandingkan dengan organ tubuh lainnya. Kulit memiliki banyak fungsi, diantaranya melindungi otot, tulang dan semua bagian internal lain di dalam tubuh kita.

Selain itu, kulit dapat merasakan sentuhan apakah itu panas, dingin, terlalu dingin, terlalu panas dan lain sebagainya. Dan yang luar biasa dari Kulit adalah bisa mengatur suhu tubuh kita dengan menggunakan sistem peredaran darah.



Kulit terbangun dalam berbagai lapisan, dan lapisan yang paling dalam mengandung pembuluh darah, saraf, dan folikel rambut kita. Tentu saja, sel-sel lemak pun disimpan dalam lapisan kulit terdalam.


Warna kulit kita ditentukan oleh kadar melanin di dalam tubuh. Kulit juga bisa menyembuhkan dirinya sendiri dalam masalah kesehatan kulit tertentu. Nah sekarang, mari kita bahas beberapa fakta menarik tentang penuaan kulit.

Soda Mempengaruhi Usia Kulit


Soda mengandung zat fofat yang bisa mempercepat penuaan kulit. Nah, apakah Anda hobi minum soda ?? Inilah saatnya Anda untuk mengurangi, bahkan jika bisa berhenti minum soda untuk mendapatkan kulit awet muda.

Jika Zat Ceremides Di Kulit Rendah


Zat Ceremides merupakan lipid yang bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Nah, jika kita memiliki kadar ceremides yang rendah maka akan menyebabkan kulit keriput dan kering.

Manfaat Menggunakan Tabir Surya


Mereka yang sering menggunakan tabir surya (sunscreen) akan merasakan proses penuaan yang melambat, para ahli kulit mengatakan bahwa tabir surya dapat memperlambat penuaan sekitar 20%.

Vitamin C Bisa Melindungi Kulit


Vitamin C dapat melindungi kulit dari terpaan sinar matahari. Menggosok buah jeruk nipis pada kulit akan membantu memperlambat penuaan kulit.

Cuci Kulit Sekali Sehari


Para ahli kulit menyarankan untuk mencuci kulit hanya satu kali dalam sehari untuk memperlambat proses penuaan kulit.

Posisi Tidur


Ketika kita tidur menyamping, otomatis pipi dan dagu akan cenderung keriput. Selain itu, ekpresi wajah  tertentu juga dapat menyebabkan keriput. Tentu saja, tidak satupun dari kita dapat melakukan apa-apa tentang perubahan kulit tersebut.

Sel Kulit Mati


Sebagian besar partikel debu yang kita lihat di dalam ruangan hanyalah sel kulit mati.

Apakah Keruput Di Sebabkan Oleh Sinar Matahari ??


Hampir 89% dari keriput disebabkan oleh paparan sinar UV dari matahari.

Apakah Dehidrasi Penyebab Keriput ??


Kulit dehidrasi secara bertahap akan kehilangan kadar air, yang pada akhirnya kulit menjadi kering hingga dapat menyebabkan pembentukan kerutan.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Fakta Menarik Tentang Penuaan Kulit"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.