Tips Sehat dan Bahagia Untuk Orang Gemuk

Tips Sehat dan Bahagia Untuk Orang Gemuk - Menjadi orang gemuk pasti akan membuat kita sedih dengan ukuran tubuh kita. Selain itu, kegemukan juga dapat mengundang banyak penyakit seperti masalah jantung, stroke, kadar kolesterol tinggi, diabetes, tekanan darah tinggi, dan lain-lain. Ketika Anda sedang berusaha untuk mengurangi berat badan, disini ada beberapa tips yang akan membantu agar tetap sehat dan bahagia untuk Anda yang sedang mengalami kegemukan.


Satu titik yang harus tetap ada dalam pikiran kita adalah agar tidak pernah stres mengenai ukuran tubuh dan seharusnya kita berusaha untuk mendapatkan semangat dengan cara yang sehat untuk menurunkan berat badan. Hal ini memang agak sulit, tetapi tidak mustahil!. 

Jika kita terus memikirkan ukuran tubuh dan stres, berat tubuh kita akan semakin meningkat, kenapa ? karena hormon stres akan cenderung membuat kita ingin makan melulu, sehingga stres bisa mendatangkan malapetaka pada berat badan.



Singkatnya, tetaplah bersyukur dan tidak pernah kecewa dengan ukuran berat badan, nah dengan begitu Anda akan mudah bahagia dan hidup terasa ringan. Enjoy saja. Berpikirlah bahwa kegemukan hanya untuk saat ini, tidak untuk waktu yang sangat lama.

Nah, berikut ini adalah tips sehat dan bahagia untuk orang gemuk. Tips ini akan membantu menurunkan berat badan dengan cara yang menyenangkan.

Rutinlah Mengkonsumsi Teh Herbal


Teh hijau dan teh hitam kaya akan zat katekin. Zat ini akan mengendurkan pembuluh darah dan melindungi jantung. Disarankan untuk meminum teh herbal ini satu sampai dua cangkir teh dalam sehari untuk mencegah berbagai penyakit serius. Selain itu, teh hijau juga membantu menurunkan berat badan. Ada sebuah penelitian yang menunjukan bahwa menambahkan sedikit susu pada teh hijau akan menghilangkan efek protektif pada jantung sehingga kurang sehat. Jadi, tambahkan hanya lemon atau madu pada teh hijau, jangan susu.

Sering Melakukan Pekerjaan Rumah


Ya, lakukanlah beberapa pekerjaan rumah, seperti mencuci, memasak. membersihkan ruangan, dan lain-lain. Setidaknya melakukan pekerjaan rumah selama satu jam. Dengan seringnya melakukan pekerjaan rumah, Anda akan membakar 3000 kalori. Nah, hal ini akan mencegah kematian sebesar 30 persen akibat dari kegemukan.

Jogging


Sebuah penelitan menunjukan bahwa wanita yang memiliki kelebihan berat badan dapat meningkatkan kesehatan jantung mereka dengan hanya menambahkan 10 menit melakukan kegiatan jogging. Orang-orang yang sering melakukan jogging sekitar 30 menit sehari, memiliki hidup empat kali lebih lama daripada mereka yang tidak sama sekali melakukan jogging.

Hindari Soft Drinks (Minuman Ringan)


Sering meminum soft drink atau minuman bersoda dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi dan diabetes, terutama bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan. Sehingga jika kondisi ini terus berlanjut akan menyebabkan resiko terkena penyakit jantung, dengan demikian akan mengurangi harapan hidup.

Hindari Daging Merah


Mengkonsumsi daging merah secara berlebihan dapat menyebabkan kanker kolorektal, terutama jika kita mengalami kegemukan. Batasilah mengkonsumsi makanan junk food, ini penting agar panjang umur dan sehat.

Konsumsilah Buah Anggur


Anggur hitam kaya akan zat polifenol, yaitu senyawa yang membuat anggur berwarna hitam pekat. Polifenol yang dikandung didalam buah-buahan dapat mengurangi risiko penyakit jantung, serta dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit Alzheimer. Polifenol juga dapat membantu menjaga pembuluh darah agar tetap sehat dan fleksibel sehingga mencegah terjadinya penyakit jantung.

Tetaplah Bermain dan Bersuka Ria Dengan Teman Anda


Kita tidak perlu marah dan kecewa jika mengalami kegemukan, karena stres akan memberikan tambahan berat pada tubuh kita. Nikmatilah bermain atau nikmati jalan-jalan keluar dengan teman-teman Anda. Hal ini akan membuat Anda bahagia dan akan membakar banyak kalori di dalam tubuh.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Tips Sehat dan Bahagia Untuk Orang Gemuk"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.