10 Racun Mematikan Di Dalam Rokok!!!

10 Racun Mematikan Di Dalam Rokok - Perokok cenderung merokok meskipun mereka tahu bahwa rokok dapat membunuh jiwa secara perlahan. Tentu saja, rokok mengandung zat yang bisa membuat kecanduan sehingga perokok dibuat tidak berdaya olehnya, itulah mengapa bahan kimia yang terkandung dalam rokok dapat memperbudak kita.



Mesikipun hanya Nikotin yang merupakan salah satu bahan kimia adiktif di dalam rokok, namun ahli kesehatan menyatakan bahwa ada lebih dari 4000 bahan kimia yang dibungkus dalam sebatang rokok. Tidak hanya nikotin!.

Beberapa dari bahan kimia tersebut adalah karsinogen dan sisanya adalah zat kimia beracun. Mari kita mulai hari ini bicara pada perokok bahwa tidak hanya nikotin yang terkandung dalam rokok, namun ada 4000 lebih zat kimia mematikan di dalam rokok yang bisa mengancam jiwa perokok dan orang-orang di sekitarnya.


Berikut adalah 10 zat beracun mematikan dalam sebatang rokok. Mudah-mudahan artikel ini dapat membuat Anda sadar pada kesehatan Anda, bagi Anda yang perokok.

Zat Beracun Tar


Tar terdapat dalam semua merek rokok dan mengasilkan residu. Tar dapat menyebabkan gigi kuning dan membahayakan paru-paru kita.

Zat Beracun Bensol (Benzane)


Benzane adalah salah satu karsinogen yang dapat menyebabkan kanker darah. Selain zat ini terkandung dalam rokok, zat ini juga ditemukan terkandung dalam minyak mentah. Zat beracun Benzane dapat menyebabkan bahaya kesehatan bagi tubuh, seperti anemia.

Zat Beracun Chromium 


Zat ini merupakan bahan kimia cat dan logam. Zat ini berbahaya karena dapat merusak DNA di dalam tubuh.

Zat Beracun Formaldehida


Zat ini adalah bahan kimia yang membuat kita dan orang lain disekitar kita batuk. Selain itu, zat ini bisa membuat mata perih. Ingatlah zat berbahaya ini hanya digunakan untuk membunuh mikro-organisme. 

Zat Beracun Arsenic


Arsenic adalah bahan kimia yang dapat menyebabkan pembuluh darah dan hati rusak. Selain itu, zat beracun ini dapat menyebabkan kanker.

Zat Beracun Karbon Monoksida


Kita semua tahu betul bahwa fakta dari karbon monoksida bisa menyebabkan rusaknya sistem repiratory tubuh secara drastis.

Zat Beracun Kadmium


Zat kadmium biasa digunakan sebagai bahan baterai dan rokok. Ginjal dan pembuluh arteri bisa dipengaruhi kesehatannya oleh zat beracun ini.

Zat Beracun Amonia


Amonia adalah zat beracun yang biasa digunakan sebagai pembersih toilet. Zat inilah yang membuat kadar nikotin lebih adiktif di dalam rokok.

Zat Beracun Hidrogen Cynide


Zat ini bisa menyebabkan kanker paru-paru yang dapat menghancurkan zat silia didalam paru-paru.

Zat Beracun Nitrogen Oksida


Nitrogen Oksida adalah penyebab dari peradangan paru-paru, sehingga secara perlahan akan menyebabkan kerusakan. Salah satu tandanya adalah menderita masalah pernapafasan yang di akibatkan bahan kimia ini.
menghilangkan bopeng

0 Response to "10 Racun Mematikan Di Dalam Rokok!!!"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.