Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kecantikan

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kecantikan - Kebiasaan buruk bisa merusak keindahan kulit secara bertahap. Kulit kita membutuhkan perawatan, sehingga membutuhkan rutinitas perawatan kecantikan yang tepat. Kulit membutuhkan perhatian dan perlu asupan nutrisi untuk memperbaiki kerusakan, terutama bagi kita yang memiliki lubang bekas jerawat, kulit cenderung berminyak, dan kulit cenderung mudah terserang jerawat.


Jadi, kebiasaan buruk apa yang menyebabkan rusaknya kecantikan, terutama bagi kulit ? mari kita bahas tentang kebiasaan buruk tersebut diartikel kali ini. Tapi sebelum itu, ingatlah bahwa kita seringkali melakukan perawatan yang salah pada kulit, tapi cepat atau lambat kita juga akan menyadarinya ketika kesalahan perawatan kulit tersebut menunjukan kerusakan pada kulit.

Tapi pada saat yang sama, kita juga jangan terlalu terobsesi akan kesempurnaan kecantikan kulit. Tak satupun dari kita bisa sempurna sepanjang waktu. Berikut adalah kebiasaan buruk yang merusak kecantikan tanpa kita sadari.

Kebiasaan #1


Sangat baik ketika kita mengelupas lapisan kulit mati dengan scrub. Tapi jika berlebihan dapat membahayakan kulit kita, kulit bisa iritasi dan membuatnya jadi terlalu kering. 

Kebiasaan #2


Perhatikan dulu tangan ketika kita hendak menyentuh wajah, tangan yang kotor dapat mendatangkan infeksi karena bakteri dan debu di tangan.

Kebiasaan #3


Tabir surya yang rutin dioleskan setiap hari, tidak akan cukup membantu melindungi kulit. Sebaiknya, oleskan sesering mungkin tabir surya pada wajah dan kulit kita, agar benar-benar terlindungi dengan baik.

Kebiasaan #4


Kebiasaan menyipitkan mata dan tidur dengan wajah tertindih (tidur miring) akan memudahkan kulit disekitar mata cenderung berkerut. Oleh karenanya perlu perawatan lebih pada kulit disekitar mata.

Kebiasaan #5


Kebiasaan menggunakan kuku untuk menggaruk jerawat dapat memperburuk  kondisi jerawat, karena kuku mengandung debu dan bakteri. Kebiasaan  ini sungguh sangat penting dihindari.


Kebiasaan #6


Menguap wajah secara rutin sangat baik. Tapi jangan sampai berlebihan karena dapat mengeringkan kulit.

Kebiasaan #7


Menggunakan lip balm jangan sampai menggigit bibir atau menggaruknya, atau bahkan menjilatinya. Kebiasaan tersebut bisa merusak bibir.

Kebiasaan #8


Jangan melakukan kebiasaan menggosok mata terlalu berlebihan, karena kulit mata teksturnya halus dan membutuhkan perawatan yang baik.

Kebiasaan #9


Jika kita tidak ingin pori-pori tersumbat, maka cucilah make up dengan baik sebelum tidur. Tidur dengan make up yang masih menempel adalah kebiasaan buruk yang tidak baik bagi kecantikan.


menghilangkan bopeng

0 Response to "Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kecantikan"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.