Cara Menggunakan Kunyit Untuk Kulit

nugrapos.com - Menggunakan kunyit untuk perawatan kulit bukanlah hal baru, banyak wanita di pedesaan bergantung pada kunyit untuk mempertahankan kecantikan kulit mereka. Mereka enggan menggunakan produk kosmetik berbahan kimia, mereka lebih memilih yang alami karena tidak menimbulkan ketergantungan dan efek samping.

cara menggunakan kunyit untuk kulit

Tentu saja, manfaat kunyit untuk kulit sangat banyak. Kunyit merupakan anti-septik dan anti-bakteri alami yang sangat baik, sehingga kunyit bisa membersihkan kulit untuk menghilangkan bakteri pada kulit, dan selain itu kunyit bisa memutihkan kulit.

Kunyit pasti dapat membantu kita dalam hal perawatan kulit yang sehat secara alami. Bahkan, khasiat kunyit lebih baik daripada produk-produk kecantikan berbahan kimia. Gunakan kunyit setidaknya seminggu sekali. Baca terus artikel ini untuk mengetahui cara menggunakan kunyit untuk kulit.

Cara Menggunakan Kunyit Untuk Jerawat


Ambil satu sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh bubuk cendana  lalu campurkan dengan menggunakan satu sendok air jeruk nipis. Nah, gunakanlah ramuan ini untuk mengobati jerawat, caranya dengan mengoleskannya, lalu biarkan selama 10 menit. Ramuan ini dapat membantu mengurangi jerawat serta meminimalkan peradangan. Bahkan, ramuan ini dapat membantu menghilangkan lubang bekas jerawat.

Cara Menggunakan Kunyit Untuk Kulit Berminyak


Jika kita memiliki kulit berminyak, cobalah menggunakan masker dari kunyit. Caranya, campur satu sendok bubuk kunyit, bubuk cendana, dan air jeruk nipis. Lalu maskerkan ramuan ini pada kulit wajah.

Cara Menggunakan Kunyit Untuk Kulit Kering


Untuk mengatasi masalah kulit kering, tentu kita harus mencoba kunyit. Ambil satu sendok teh kunyit yang dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun dan air jeruk nipis. Gunakan ramuan tersebut pada wajah, diamkan selama 10 menit, lalu cucilah wajah.

Cara Menggunakan Kunyit Untuk Menghilangkan Keriput


Campur susu, air tomat, dan bubuk kunyit. Lalu gunakan ramuan ini pada wajah. Cucilah wajah setelah membiarkan ramuan tersebut menempel di wajah selama 15 menit, dan kita akan melihat keriput di wajah mulai berkurang.

Cara Menggunakan Kunyit Untuk Menghilangkan Stretch Marks


Kunyit bisa mengilangkan strechmark secara bertahap. Caranya, ambil satu sendok teh kunyit, lalu tambahkan susu. Oleskan ramuan tersebut pada daerah stretchmark dan diamkan selama 10 menit. Jika kita rutin menggunakan ramuan ini, maka dalam beberapa minggu strecthmark berangsur hilang.

Cara Menggunakan Kunyit Untuk Luka Bakar


Seperti kita ketahui bahwa kunyit mengandung anti-septik alami, sehingga dapat menyembuhkan luka bakar pada kulit. Caranya, oleskan kunyit yang dicampur dengan gel lidah buaya pada kulit yang terkena luka bakar.

Cara Menggunakan Kunyit Untuk Memutihkan Kulit


Cukup campurkan bubuk cendana, bubuk kunyit dan beberapa tetes susu untuk membuat ramuan pemutih kulit alami. Oleskan ramuan tersebut pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu cucilah wajah. Kulit akan langsung terlihat cerah dan putih bersinar.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Menggunakan Kunyit Untuk Kulit"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.