Lawan Diabetes Dengan Makanan Ini

nugrapos.com - Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling populer dan umum di dunia saat ini. Diabetes sangat membutuhkan obat diabetes yang tepat, dan juga diabetes harus dikontrol dengan asupan makanan yang tepat serta merubah gaya hidup yang menyehatkan. Kegemukan bisa menyebabkan diabetes lebih parah, jadi sangat penting untuk kita terus mengontrol berat badan dan memperhatikan apa yang kita konsumsi. Para ahli kesehatan menyarankan pada penderita diabetes untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 dan kaya kandungan serat.

Makanan Untuk Diabetes

Ada jenis makanan tertentu yang dapat mengontrol sebagian besar kadar gula dalam darah. Nah, dalam artikel hari ini, kami di nugrapos.com akan berbagi mengenai beberapa makanan yang dapat melawan risiko dan gelaja diabetes serta beberapa makanan yang dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Sertakan makanan yang nanti akan kami bahas pada menu makanan harian Anda, agar diabetes dapat dikontrol dengan baik. Baca terus untuk mengetahui banyak hal tentang makanan yang dapat melawan diabetes.

Alpukat


Alpukat kaya akan lemak jenuh sehat yang dapat memperlambat proses pencernaan sehingga kadar gula dalam darah dapat terkontrol. Lemak baik dalam alpukat juga dapat mengurangi gejala diabetes.

Jambu Biji


Jambu biji adalah salah satu makanan super sehat untuk penderita diabetes. Jambu biji kaya akan vitamin C dan serat yang dapat mengontrol kadar gula darah.

Biji Rami


Biji rami mengandung kadar asam lemak omega 3 yang tinggi. Menambahkan biji rami dalam menu harian akan menurunkan kadar gula dalam darah dan mengurangi risiko diabetes.

Selai Kacang


Menurut sebuah penelitian, selai kacang dapat mengurangi risiko diabetes. Selai kacang mengandung lemak sehat yang baik bagi jantung.

Apel


Apel merupakan sumber serat yang dapat mengontrol kadar gula darah. Kandungan antioksidan di dalam apel dapat membantu menghilangkan dan  melawan radikal bebas yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Telur


Penelitian telah menemukan bahwa telur, meskipun mengandung kolesterol tinggi, namun benar-benar bisa mengurangi kadar gula dalam darah.

Ikan


Para ahli kesehatan merekomendasikan para penderita diabetes untuk mengkonsumsi ikan. Ikan merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega 3 yang dapat bermanfaat dalam mencegah diabetes.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Lawan Diabetes Dengan Makanan Ini"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.