Masker Facial Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

nugrapos.com - Ketika seseorang mengalami jerawat, berarti orang tersebut memiliki kulit sensitif yang memerlukan perawatan extra. Hari ini, di artikel ini, kami akan berbagi mengenai masker facial alami untuk menghilangkan jerawat. Jadi, bisa disimpulkan kita dapat sedikit berhemat, karena facial masker jerawat ini terbuat dari bahan-bahan alami murah meriah yang dapat ditemukan dirumah.

masker facial alami untuk menghilangkan jerawat

Produk masker buatan instan yang dijual dipasaran sangat tidak layak untuk dipakai, karena sejatinya produk masker instan tersebut hanya bisa membantu secara topikal saja sehingga akan memperburuk kondisi kulit. Jadi, pilihan terbaik adalah menggunakan facial masker ala rumahan yang aman dan efektif untuk menghilangkan jerawat. Nah, baca terus artikel ini untuk mengetahui lebih banyak tentang masker wajah alami terbaik untuk menghilangkan jerawat yang dapat kita buat langsung di rumah. 

Masker Kunyit


Kunyit memiliki sifat antiseptik yang dapat membersihkan kulit serta membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Kita dapat membuat ramuan dari kunyit dengan campuran beberapa tetes air jeruk nipis, setelah ramuan campuran tersebut jadi, lalu oleskan pada wajah. Biarkan mengering, kemudian cuci wajah dengan air dingin. Secara lengkap mengenai kunyit, Anda bisa membacanya di artikel cara menggunakan kunyit untuk kulit.
 

Masker Yoghurt


Masker yang terbuat dari yoghurt ini adalah salah satu masker alami terbaik untuk menghilangkan jerawat. Selain dapat membantu menghilangkan jerawat, masker yoghurt juga dapat menghilangkan noda dan membuat kulit segar. Yoghurt mengandung enzim yang dapat membantu membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat. Secara lengkap mengenai kegunaan yoghurt untuk kulit Anda bisa simak di artikel Yoghurt Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Masker Air Jeruk Nipis


Air jeruk nipis dapat melawan jerawat karena kaya akan sifat zat yang dapat membantu membersihkan kulit, sehingga wajah bebas kotoran dan debu. Oleskan air jeruk nipis secara berkala sehingga jerawat di wajah bisa hilang. 

Masker Oatmeal


Oatmeal dapat membantu menyejukan kulit dari alergi serta ruam yang disebabkan jerawat. Masker oatmeal dapat menghilangkan kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat. Oatmeal menjadi salah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan jerawat.

Masker Madu


Madu dapat menghilangkan jerawat secara efektif. Madu kaya akan sifat anti inflamasi yang dapat membantu melawan jerawat, mengurangi wajah merah, dan menutup lubang jerawat.

Masker Kayu Manis


Kayu manis memiliki sifat antiseptik yang sangat kuat sehingga dapat membantu melawan dan menghilangkan jerawat. Kita dapat membuat ramuan masker facial wajah dari bubuk kayu manis dan madu. Selain dapat menghilangkan jerawat, masker ini juga dapat membantu melembutkan tekstur kulit dan mengurangi pigmentasi pada kulit.

Masker Air Mawar dan Oatmeal


Ramuan dari kedua bahan alami ini memiliki efek yang sangat menyejukan kulit. Air mawar dapat membantu menenangkan kulit gatal dan jerawat yang meradang. Buatlah ramuan dari kedua bahan ini, lalu oleskan pada wajah secara merata. Setelah mengering, kemudian cuci dengan air dingin.


Itulah beberapa masker facial alami untuk menghilangkan jerawat. Jika Anda mengetahui ramuan alami lainnya untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa berbagi dengan kami di kolom komentar.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Masker Facial Alami Untuk Menghilangkan Jerawat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.