Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Tradisional - Gondok adalah infeksi virus yang sering dialami anak-anak antara usia 5 dan 15 tahun, tapi tidak jarang pula orang dewasa dapat mengalaminya. Penyakit menular ini mempengaruhi kelenjar ludah, yang terletak di bagian belakang kedua pipi di daerah antara telinga dan rahang.

obat tradisional penyakit gondok


Jika terjadi infeksi dapat menyebabkan pembengkakan pada kelenjar ludah serta rasa sakit. Gejala lain dari penyakit gondok termasuk demam sangat tinggi, sakit kepala, sakit tenggorokan, telinga sakit, kehilangan nafsu makan, kelelahan, dan kesulitan menelan, kesulitan mengunyah dan bahkan kesulitan berbicara. Virus menyebar melalui kuman yang ditularkan dari batuk dan bersin yang dialami oleh orang lain.


Berikut Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Tradisional



Lidah Buaya


Lidah buaya adalah obat yang sangat efektif untuk penyakit gondok. Antibiotik, antiviral dan anti-inflamasi alami di dalam lidah buaya dapat melakukan keajaiban untuk mengurangi peradangan dan nyeri akibat dari penyakit gondok.

Caranya :

  • Potong lidah buaya dan ambil gel-nya. Campurkan sedikit bubuk kunyit dengan gel dan kemudian gosokkan di area yang bengkak diatas tenggorokan. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bersihkan dengan handuk hangat. Lakukan pengobatan sederhana ini dua atau tiga kali sehari selama setidaknya satu minggu.
  • Atau, minum setidaknya dua ons air lidah buaya setiap hari untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan.

Asparagus


Asparagus mengandung banyak mineral penting dan nutrisi yang dapat membantu tubuh Anda melawan virus yang menyebabkan gondok. Untuk pengobatan gondok, gunakan benih dari asparagus.

Caranya :

  1. Campur tiga sendok teh bubuk biji asparagus dan bubuk biji fenugreek. Tambahkan sedikit air.
  2. Oleskan pada daerah yang bengkak.
  3. Biarkan hingga kering sendiri dan kemudian bersihkan dengan handuk basah.
  4. Lakukan pengobatan ini dua kali sehari selama tujuh sampai 10 hari.

Jahe


Jahe merupakan obat rumahan yang sangat baik untuk gondok karena sifat anti-inflamasi dan antivirus di dalamnya. Jahe akan membantu menyingkirkan virus yang menyebabkan penyakit menular ini, juga dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Caranya :

  1. Jemur jahe segar di bawah sinar matahari sampai kering, lalu giling sampai bubuk. Atau, Anda bisa mendapatkan bubuk jahe kering dari pasar.
  2. Campurkan satu sendok makan bubuk jahe dengan sedikit air.
  3. Oleskan ke pipi dan di bawah garis rahang.
  4. Biarkan hingga kering sendiri dan kemudian berihkan dengan handuk basah.
  5. Lakukan pengobatan ini tiga atau empat kali sehari selama seminggu untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Sertakan bumbu jahe juga dalam menu masakan untuk mempercepat penyembuhan.

Baking Soda


Baking soda memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang  daoatmembantu mengurangi pembengkakan pada penyakit gondok. Juga, sifat alkali baking soda dapat membatasi pertumbuhan virus yang menyebabkan gondok.

Caranya :

  1. Campurkan sejumput baking soda dan sedikit air.
  2. Oleskan pada daerah yang bengkak.
  3. Biarkan selama dua menit dan kemudian cuci dengan air hangat.
  4. Lakukan cara ini dua atau tiga kali sehari selama seminggu.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Tradisional"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.