Wanita Wajib Memakan Makanan Sehat Ini

Wanita Wajib Memakan Makanan Sehat Ini - Wanita itu bisa dikatakan manusia "super" karena saban hari menjalani kehidupan yang sibuk, seperti mengurus keluarga, membesarkan anak-anak, belanja kebutuhan keluarga, membersihkan rumah, memasak makanan dan, bagi sebagian wanita ada yang bekerja di luar rumah. Oleh karena kesibukan itulah, wanita sering mengabaikan kesehatan mereka sendiri.

Untuk kita ketahui bahwa kinerja fisik itu dipengaruhi oleh makanan yang kita makanan. Nah, untuk menjaga kesehatan tetao optimal, maka pilihlah makanan yang sehat. Nutrisi dalam makanan sehat seperti vitamin B, C dan D, protein, zat besi, asam folat, kromium, kalsium, magnesium, enzim, serat dan asam lemak esensial sangat penting bagi wanita.

makanan sehat bagi wanita

Dengan memilih makanan yang tepat, Anda dapat menjadi lebih cerdas, lebih ramping dan kuat.

Berikut Adalah Makanan Sehat Yang Wajib di Makan wanita


Yogurt Yunani


Dibandingkan dengan yogurt biasa, yoghurt Yunani lebih rendah lemak dan tinggi kalsium dan protein, yang diperlukan untuk kesehatan gigi, otot dan tulang yang kuat dan tangguh.

Makan yoghurt Yunani secara teratur akan melancarkan pencernaan yang sehat, mencegah gas dan kembung, dan membantu mengobati sindrom iritasi usus besar dan kolitis ulserativa. Juga, yogurt Yunani dapat menurunkan risiko kanker payudara, sakit maag dan infeksi vagina.

Makanlah setidaknya tiga porsi yogurt Yunani bebas lemak setiap hari. Untuk menambah rasa dan nutrisi, tambahkan buah-buahan segar pada yoghurt.

Kacang Merah


Kacang merah mengandung tinggi serat, protein dan flavonoid serta rendah lemak. Makan kacang merah secara teratur dapat membantu membakar lemak, mengontrol gula darah dan melindungi tubuh terhadap penyakit jantung dan kanker payudara.

Plus, kacang merah dapat menstabilkan hormon wanita. Nah, jika Anda sedang hamil, kacang merah dapat memberikan pasokan asam folat yang sangat penting bagi wanita hamil dan bayi yang belum lahir.

Makanlah setidaknya tiga atau empat porsi kacang merah setiap minggu. Anda dapat mencoba kacang merah dalam sup atau salad. Selain kacang merah, kacang-kacangan lainnya juga sangat baik untuk wanita seperti kacang garbanzo, hitam, pinto dan kedelai.

Bayam


Bayam atau sayuran berdaun hijau gelap lainnya adalah makanan wajib bagi perempuan berapapun usianya. Bayam sarat dengan nutrisi penting termasuk zat besi, kalsium, folat, dan vitamin K, C, E, dan B.

Plus, bayam memiliki kandungan asam amino, antioksidan dan fitokimia kuat yang penting untuk kesehatan perempuan. Bayam juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan pada jantung, kulit, mata, tulang dan hati.

Makan setengah mangkuk bayam atau sayuran berdaun hijau lainnya setiap hari.

Tomat


Tomat adalah salah satu makanan yang wajib bagi wanita karena merupakan sumber yang baik dari lycopene, yaitu antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi terhadap kanker serviks dan payudara. Juga, likopen bertindak seperti tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat matahari. Plus, polifenol dalam tomat baik untuk kesehatan jantung.

Makan 3-5 porsi buah tomat setiap minggu. Anda bisa makan tomat secara langsung, atau memasak tomat dengan sayuran sehat lainnya untuk manfaat yang lebih besar.

Stroberi


Stroberi kaya vitamin C dan kalium, stroberi juga baik untuk kekebalan tubuh. Antioksidan kuat yang ditemukan dalam stroberi dapat melindungi jantung, mencegah varises, melawan keriput, meningkatkan kesehatan mata, mengurangi peradangan dan menurunkan risiko infeksi saluran kemih pada wanita.

Stroberi juga dapat menurunkan risiko beberapa kanker, termasuk kanker payudara dan kanker saluran pencernaan.

Makan 1-2 cangkir stroberi setiap hari. Stroberi segar maupun beku baik untuk kesehatan Anda. Anda dapat makan stroberi secara langsung atau menambahkannya ke salad, yogurt, atau oatmeal.

Salmon


Asam lemak omega-3 dapat membantu menyehatkan otak dan sistem vaskular. Asam lemak omega-3 juga diperlukan untuk kehamilan yang sehat dan dapat meningkatkan mood Anda, melawan depresi, dan melindungi terhadap penyakit Alzheimer dan kanker.

Salmon juga rendah kalori dan tinggi protein dan vitamin D.

Makan 2-3 porsi salmon dalam seminggu. Anda dapat memakan salmon panggang untuk menikmati kesehatan yang lebih optimal.

Coklat hitam


Coklat hitam kaya akan antioksidan sehingga wajib dikonsumsi bagi wanita. Satu gigitan coklat juga bisa memanjakan diri Anda. Kandungan flavonoid hadir dalam dark chocolate mampu membantu mencegah arteri tersumbat dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Cokelat juga mengandung serotonin yaitu zat kimia yang dapat membuat Anda merasa lebih baik. Dark chocolate mengandung nutrisi sehat lainnya, seperti magnesium, mangan, tembaga, seng, dan fosfor yang penting untuk kesehatan tulang.

Makan hanya seperempat ons cokelat hitam setiap hari, maka Anda akan mendapat kesehatan yang baik bagi tubuh.

Kacang Almond



Almond padat gizi, sarat dengan protein, mengandung lemak baik, kalsium, fosfor, seng, tembaga, selenium, folat, dan vitamin E dan A.

Makan almond dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan kekuatan otak, membantu Anda tidur lebih baik, mencegah penyakit jantung, dan melawan kanker. Plus, almond dapat membantu Anda menurunkan berat badan, termasuk mengikis lemak diperut.

Alpukat


Alpukat adalah salah satu buah anti-penuaan yang sehat untuk wanita. Alpukat mengandung lemak sehat, antioksidan dan fitonutrien yang dapat menyehatkan otak, mencegah keriput dan menjaga kulit tetap sehat.

Asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat hadir dalam alpukat dapat menyerap nutrisi. Plus, alpukat sarat dengan nutrisi termasuk kalium, magnesium, folat, protein, dan vitamin B6, E dan K, serta serat.

Makan setengah alpukat setiap hari. Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, mengurangi ke seperempat alpukat setiap hari. Anda bisa makan dataran buah lezat atau memasukkannya dalam salad Anda.

Minyak zaitun


Untuk perempuan yang ingin menjalani hidup sehat dan panjang umur harus menggantikan minyak zaitun untuk memasak. Minyak zaitun melindungi usus besar, payudara dan kanker kulit karena adanya antioksidan fenolik serta senyawa anti-kanker di dalamnya.

Minyak zaitun juga berisi biophenols yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung. Selain itu, sifat anti-inflamasi yang kuat mampu membantu meringankan rasa sakit yang terkait dengan penyakit inflamasi kronis seperti arthritis.

Makan dua sendok makan minyak zaitun per hari. Anda dapat menggunakannya dalam memasak atau sebagai saus untuk salad Anda. Untuk menuai manfaat yang maksimal, selalu gunakan minyak zaitun extra-virgin.

Seiring mengkonsumsi makanan sehat diatas, Anda juga harus minum banyak air untuk menjaga tubuh Anda dari dehidrasi. Plus, berolahraga selama 30 menit setiap hari, bermeditasi, dan tidur yang cukup tujuh hingga delapan jam setiap hari.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Wanita Wajib Memakan Makanan Sehat Ini"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.