Cara Mengatasi Maag Kambuh Tanpa Obat

Cara Mengatasi Maag Kambuh Tanpa Obat - Well, apa yang Anda lakukan ketika maag kambuh ? Apakah hanya berbaring saja ? Nah, disini Anda akan menemukan cara mengatasi kambuhnya maag tanpa obat. Tapi, kami tetap sarankan Anda juga harus mengkonsumsi obat maag bila memang maag yang Anda derita semakin parah. 

Berbicara sedikit tentang maag yang memang merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita orang, tidak hanya Anda tetapi masih banyak orang-orang diluar sana yang mungkin sakit maag. Gejala dari maag sendiri tak jarang orang sudah mengenalnya seperti perut perih, mual dan kembung. Sebetulnya sakit maag tidak akan datang jika kita tak melakukan penyebabnya, seperti kita sering telat makan atau gaya hidup kita kurang sehat. Dari itu, menurut hemat kami, selain dari bantuan obat maag yang tepat, sakit maag akan sembuh sempurna apabila kita gigih dalam mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Selain pola hidup, maag yang kambuh disebabkan pula oleh bakteri yang menyebabkan infeksi pada lambung Anda, bakteri tersebut adalah Helicobacter Pylori. Selain dari bakteri dan gaya hidup yang kurang baik, yang perlu diketahui mengenai faktor lain yang menyebabkan maag kambuh adalah rokok, kopi, dan minuman yang mempunyai kadar alkohol. Namun, kembali lagi bahwa kondisi tubuh tiap orang berbeda-beda maka penyebabnya pun akan beragam pada setiap orang. 

image from id.wikihow.com
Baik, kita akan masuk kedalam entry point cara mengatasi kambuh maag tanpa obat. Tips dibawah ini lebih cenderung pada "Menghindari" bukan "Mengatasi Seketika itu" alias bukan mengatasi/menghilangkan nyeri maag pada saat maag kambuh. Sekali lagi, ini adalah tips agar maag tidak kambuh lagi, tidak terjadi lagi. Berikut cara sehat tanpa obat untuk mengindari maag kambuh : 

Pola makan yang Anda terapkan saat ini, ubahlah. Hindarilah perut Anda supaya tidak berlama-lama kosong tanpa makanan. Cobalah tingkatkan entisitas pola makan Anda, misalnya 4-5 kali sehari. Porsi setiap kali makan secukupnya saja, jangan berlebihan apalagi jangan sampai kekurangan.

Untuk Anda yang hobi banget makan gorengan, makanan pedas dan makanan yang banyak minyak atau lemak, untuk saat ini tolong di stop terlebih dahulu. Karena makanan tersebut bisa menyebabkan iritasi hebat pada lambung Anda. Oh ya, banyak mengkonsumsi air putih dan makanan bergizi akan membantu pemulihan lambung Anda yang terserang penyakit maag.  

Oww, untuk yang ini kami rasa Anda bisa menghindarinya atau mungkin kebanyakan dari Anda tidak pernah melakukannya. Ya, hindarilah merokok dan alkohol. Jangan sampai rokok dan Alkohol membuat lapisan lambung Anda iritasi dan tak berdaya menahan kerasnya zat-zat rokok dan alkohol yang merusak.

Usahkanlah pikiran Anda tetap tenang dan rileks, jangan sampai membuat kondisi pikiran Anda jadi stress. Karena kondisi stress sangat memungkinkan maag yang Anda derita menjadi kronis. Sesekali kami sarankan agar Anda rajin olahraga meditasi, atau yoga. Nah, untuk Anda yang mungkin beragama ada baiknya tenangkan dan rileks kan diri Anda saat Anda beribadah, kami yakin sesudah Anda beribadah dengan benar kepada Tuhan, tentu hati dan pikiran Anda akan damai hingga stres bisa dihindari. Tentu. Jangan lupa lengkapi ibadah Anda dengan doa agar maag cepat sembuh dan tidak kambuh lagi.

Nah, itulah tips bagaimana cara mengatasi maag tanpa obat sehingga Anda dapat menghindari kambuh-nya lagi maag. Semoga bermanfaat.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengatasi Maag Kambuh Tanpa Obat"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.