Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kencing - Setiap tahun, 7 juta orang mengunjungi dokter untuk mendiagnosis dan melakukan pengobatan infeksi saluran kencing, atau ISK. Infeksi ini dapat menyakitkan jika tidak segara diobati. Oleh karenanya cara mengobati infeksi saluran kencing yang tepat sangat diperlukan. Penggunaan obat antibiotik biasanya bisa menangani masalah infeksi, akan tetapi juga dapat menyebabkan efek samping, seperti gangguan pencernaan, oleh karenanya cara alami mengobati infeksi saluran kencing menjadi alternatif yang menguntungkan karena tidak menimbulkan efek samping. Namun, meskipun solusi dengan cara alami dapat membantu pengobatan infeksi saluran kencing, sangat penting juga kita menggunakan bantuan medis atau obat yang tepat agar penyembuhan bisa lebih cepat.

Identifikasi Infeksi Saluran Kencing

Gejala infeksi saluran kencing meliputi urin yang berwarna darah atau berwarna abu-abu, sakit perut dibawah pusar, sering buar air dan terasa sakit, serta demam ringan. Bakteri, virus atau jamur dapat menyebabkan infeksi saluran kencing, tetapi jenis yang paling umum disebabkan oleh infeksi dari bakteri. Jika tidak diobati, infeksi saluran kencing akan mempengaruhi ginjal dan masalah infeksi ini akan semakin serius atau kronis. Sekitar 50% wanita mungkin akan lebih mudah mengalami infeksi saluran kencing dibandingkan pria, menurut National Kidhey and Urologic Disease Information Clearinghouse, menyatakan bahwa golongan darah pada wanita mungkin bisa menjadi resiko infeksi saluran kencing dapat terjadi berulang kali.

Terapi Alami Untuk Infeksi Saluran Kencing


Banyak dokter merekomendasikan 5.000 mg atau lebih vitamin C per hari untuk penderita infeksi saluran kencing akut, karena vitamin C ini akan menciptakan suasana yang tidak ramah dalam tubuh bagi bakteri. Menurut para ahli di Harvard Medical School, sifat dari buah Cranberry dapat mencegah bakteri E. Coli, jenis bakteri penyebab infeksi saluran kencing, yang melekat pada dinding kandung kemih. Buah Bluberry mengandung sifat yang sama seperti buah Cranberry. Selain dua buah alami tersebut yang bisa menangkal bakteri E. Coli, sayuran dan rempah-rempah juga bisa bermanfaat seperti dua buah tersebut, seperti teh jawa, jelatang, akar marshmallow, dan asparagus.

Pencegahan / Solusi

Minum banyak air putih akan membantu kita untuk terus buang air kecil sehingga racun akan mudah terbuang. Sementara kopi, makanan asam dan alkohol akan mudah mengiritasi kandung kemih dan tidak bisa melawan infeksi. Secara umum untuk penderita infeksi saluran kencing dapat mengkonsumsi 1 sendok teh baking soda yang ditambahkan ke dalam air putih. Hal ini akan menetralkan keasaman dalam urin, dan akan mempercepat penyembuhan.

Saran / Nasehat

Infeksi saluran kencing dapat dihindari dengan membiasakan untuk membersihkan diri saat buang air besar atau air kecil dengan arah dari depan ke belakang. Kemudian, menjaga area genetial tetap bersih dengan membersihkannya menggunakan air satu kali sehari. Jangan menunda-nunda buang air kecil atau buang air besar. Kenakan celana yang terbuat 100% dari katun, karena kain ini tidak membuat lembab, sementara kain lain akan menyebabkan kelembaban yang dapat membuat pertumbuhan bakteri.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kencing"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.