Makan Coklat Timbul Jerawat ?

Makan Coklat Timbul Jerawat - Apakah Anda suka makan coklat ? Jika jawabannya adalah ya, maka Anda pasti menyukai makanan yang manis-manis. Tetapi pertanyaan tersebut bukanlah fokus kita, pertanyaan yang selalu diungkapkan adalah, apakah benar coklat baik untuk kesehatan ? terutama untuk kesehatan kulit ?. Beberapa orang banyak menganggap bahwa makan coklat bisa menyebabkan jerawat, dan beberapa orang pula ada yang tidak percaya sepenuhnya bahwa coklat bisa menyebabkan jerawat.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari kebenaran yang sebenarnya dibalik hubungan antara coklat dengan jerawat. Nah, pelajarilah lebih lanjut dan teruskanlah membaca!


Penyebab Jerawat :


Banyak faktor yang menyebabkan jerawat. Seperti sudah Anda ketahui bahwa kulit wajah mengandung kelenjar minyak yang penuh dengan sebum. Kadang, pori-pori yang tersumbat oleh folikel, bakteri, dan minyak akan menyebabkan timbulnya jerawat. Secara pasti jerawat dapat timbul dikarenakan produksi minyak di wajah berlebihan, perubahan keseimbangan hormon, peradangan, dan lain-lain. Kami masih belum mengetahui makanan apa sajakah yang menyebabkan jerawat. Bahkan, ada makanan yang sebaliknya dapat menghilangkan jerawat dan flek di wajah.

Apakah Makan Coklat Timbul Jerawat ?



Menurut penuturan Dokter Ava Shamban (dokter kulit terkenal di Amerika Serikat), coklat tidak menimbulkan jerawat, bahkan tidak ada bukti medis bahwa coklat atau makanan sejenis lainnya dapat menyebabkan jerawat. Tetapi, yang pasti para ahli kesehatan kulit menyatakan bahwa apabila kita terlalu banyak makan permen atau memanjakan diri dengan mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan, maka akan menyebabkan produksi minyak di wajah akan berlebih sehingga timbullah si merah yang namanya jerawat. Namun, sekali lagi makanan manis seperti coklat secara langsung tidak menimbulkan jerawat, yang menyebabkannya adalah "makan coklat secara berlebihan" yang akan merusak tekstur kualitas kulit kita.

Jadi, kita tak perlu menyalahkan coklat sebagai biang dari jerawat. Tapi kita masih bisa "menyalahkan coklat" apabila dikonsumsi secara berlebihan. Tapi adakah jenis coklat yang paling tidak menyehatkan bagi kulit ? seperti coklat putih, coklat hitam, atau coklat susu ??

Menurut Doketr Shamban, bahwa coklat susu dan coklat putih jauh memiliki banyak kandungan gula dan pengawet daripada coklat hitam. Nah, ketika kita cenderung memakan makanan yang mengandung banyak gula, maka akan menyebabkan perubahan hormon dan pada akhirnya menimbulkan jerawat. Sedangkan pada coklat hitam sebaliknya, coklat hitam justru mengandung zat flavonoid, katekin, dan procyanindin. Za-zat tersebut adalah zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan. Jadi, buat yang hobi makan coklat, ada baiknya ganti jenis coklat dengan coklat hitam yang banyak manfaatnya.

Singkatnya, coklat tidak menimbulkan jerawat, lubang bekas jerawat, atau komedo. Tapi memang, coklat adalah makanan manis yang penuh lemak sehingga bisa meningkatkan produksi sebum dalam tubuh, yang pada akhirnya menimbuklan jerawat. Tapi, apabila Anda "keukeuh" ingin makan coklat yang banyak, maka seimbangkanlah dengan asupan buah dan sayuran yang lebih banyak supaya kadar kesehatan Anda tetap seimbang.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Makan Coklat Timbul Jerawat ?"

Post a Comment

Satu Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami. Tulislah Komentar Terbaik Anda.